APE PAUD Numpuk di Rumah Kadisbud Polman, Berikut Penjelasan Pihak Disdikbud

Alat Permainan Edukatif
Alat Permainan Edukatif (APE) terlihat menumpuk di halaman Rumah Kadisdikbud Polman

Alat Permainan Edukatif  (APE) siswa PAUD terlihat menumpuk di halaman rumah Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Polewali Mandar, di Jalan H. Andi Depu Kelurahan Lantora, Kecamatan Polewali.

Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Bidang PAUD Luar Sekolah (PLS) dan Dikmas Disdikbud Polman, Mawardi, membenarkan keberadaan alat tersebut. Kata Mawardi, halaman rumah Kadis Dikbud Polman Andi Masri Masdar, sementara waktu dijadikan sebagai tempat menampung alat permainan edukatif siswa PAUD tersebut selama proses pendistribusian berlangsung.

“Proses distribusi sudah 3 hari lalu dilakukan sejak hari Selasa (9/10) distribusi ke sekolah 2 truk yang angkut, Paling lambat Jumat distribusi terakhir,” ungkap Mawardi saat dikonfirmasi Via Telpon, Kamis (11/10/2021).

Penempatan APE PAUD di halaman rumah Kadisdikbud Polman, menurut Mawardi, disebabkan belum ditemukannya tempat yang pas untuk dijadikan sebagai lokasi penyimpanan APE tersebut.

Dengan pertimbangan keamanan, APE PAUD kemudian ditempatkan di halaman rumah Kadisdikbud Polman, sembari melakukan pendistribusian ke 22 Sekolah TK/PAUD.

“Kalau gudang tidak ada, dibawah ke kantor juga tidak bisa karena full banyak kabel yang dikenna merusak toh. Kita mau simpan di sport center takut hilang. Kita mau simpan di Cadika juga takut hilang. Jadi kita putar-putar cari tempat trus kita konsultasi ke pimpinan (Kadis Dikbud Polaman) dicarikan tempat yang halamannya luas. Sehingga Pak Kadis mengatakan sepanjang itu tidak melanggar, ditaruh saja di halaman,” jelas Mawardi.

Ia menyebutkan, setiap TK terima 6 unit alat permainan edukatif terdiri dari ayunan, perosotan, jungkat-jungkit, tangga majemuk, alat bergelantungan dan jaring laba-laba.[*]