Api Hanguskan 2 Rumah dan 1 Unit Bank Sampah di Kelurahan Wattang

Kebakaran di Kelurahan Wattang
Kebakaran di Kelurahan Wattang

Si jago merah melahap 2 rumah milik warga serta 1 Bank Sampah lingkungan Olahraga Kelurahan Wattang Kecamatan Polewali, Sabtu (2/4) hangus terbakar.

Selain menimbukan kerugian yang tak sedikit, peristiwa naas tersebut juga mengakibatkan satu warga menjadi korban karena tak mampu menghindari kobaran api.

Warga tersebut pun segera dilarikan kerumah sakit dengan bantuan warga setempat menggunakan mobil Pick Up.

Peristiwa kebakaran yang menghanguskan 2 rumah dan 1 unit Bank Sampah, diperkirakan terjadi sekitar Pukul 13.00 Wita. Hingga saat ini belum di ketahui penyebab pasti kebakaran.

Namun salah satu warga yang tak disebutkan namanya, menduga, kebakaran terjadi akibat adanya hubung singkat (koslet) pada instalasi listrik.  

Kobaran api bermula dari salah satu rumah warga. Namun karena tak terkendali, api pun merembes ke bangunan lain yaitu Bank sampah milik Kelurahan Wattang.

Melihat kobaran api, warga pun sontak panik mencoba memadamkan api dengan menggunakan air dari irigasi tak jauh dari lokasi kebakaran.    

Baru pada Pukul 14.00 Wita api berhasil di padamkan. Dengan menurunkan 4 unik mobil pemadam kebakaran dan 1 mobil pemadam dari pihak DLHK Polewali Mandar.[*]