Api Melahap Kebun Milik Salah Satu Warga Dusun Kurra

Api Melahap Kebun milik warga Dusun Kurra, Desa Kurma, Mapilli Polewali Mandar
Api Melahap Kebun milik warga Dusun Kurra, Desa Kurma, Mapilli Polewali Mandar, Kamis 24/10/2019 malam hari

Terjadi Kebakaran di salah satu kebun milik warga Dusun Kurra, Desa Kurma, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, Kamis 24 Oktober 2019.  Kejadian itu, mengakibatkan pohon coklat dan sagu milik Pak Ganna (42) hampir hangus dilahap api.

Tidak lama setelah api belum menyebar luas, warga yang melihat adanya kobaran api, segera bertindak sehingga Luas kebakaran di lahan Coklat dan sagu milik Pak Ganna belum merambat lebih jauh.

Kebakaran kebun coklat dan sagu mulai itu terlihat sejak pukul 18:00 Wita hingga pukul 19:00 Wita  (24/11). Dengan melihat si jago merah melahap kebun, warga bergotong royong memadamkan api tersebut.

Para warga terlihat berusaha memadamkan api dengan menggunakan alat sederhana. Sempat mengalami kesulitan diakibatkan cuaca panas sehingga api mudah menjalar dan sulit dipadamkan.

Area dengan semak belukar tersebut, kering karena musim kemarau berkepanjangan juga menjadi salah satu penyebab sulitnya dilakukan pemadaman dengan cepat.

“Susah sekali di padamkan karena kering sekali. Ini juga daunnya Rumbia makanya cepat i api merambat”. ungkap Bahar, yang sedang berusaha memadamkan api (24/10).

Terlhat-warga-sedang-memadamkan-api-yang-melahap-kebun
Terlhat warga sedang memadamkan api yang melahap kebun

Selain itu, Ganna, yang kebunnya dilahap sijago merah, mengaku tidak tahu menahu penyebab kebakaran tersebut.  

“Tidak di tau apa penyebabnya karena tiba-tiba saja datang orang yang pergi cari mangga di kebun, teriak kebakaran” Tuturnya

Hingga berita ini dipublikasikan, api yang melahap kebun milik salah satu warga Dusun Kurra, Desa Kurma, Polewali Mandar kini berhasil dipadamkan. Sejauh ini, penyebab kebakaran belum diketahui. [pattae.com]

Kontributor: Yunita*

Momentum 10 Muharram, Guru dan Siswa MA Izzatul Ma’arif Adakan Zikir Bersama