APPM Polman Galang Dana untuk Algaisan, Penderita Infeksi Paru-Paru

infeksi paru-paru
APPM Polewali Mandar di Kota Parepare galang dana untuk membantu meringankan biaya pengobatan anak umur 1 tahun yang sedang mengalami infeksi paru-paru

Aliansi Pemuda Pelajar Mahasiswa (APPM) Polewali Mandar Kota Parepare galang dana untuk meringankan beban ekonomi keluar Algaisan warga Polman yang diketahui sedang menderita infeksi paru-paru sampai otak.

Aksi peduli dengan menggalang dana tersebut, dilakukan sejumlah mahasiswa dan pelajar yang ada di Parepare di Pintu Gerbang Perbatasan Pinrang-Parepare, Rabu 04/11/2020.

Hasil dari aksi menggalang dana tersebut nantiya. Mereka akan salurkan, guna membantu biaya perawatan untuk kesembuhan Algaisan yang sedanng menderita Infeksi Paru-Paru sampai ke Otak hingga kejang-kejang.

Algaisan yang mengalami infeksi paru-paru tersebut, diketahui masih berumur 1 tahun. Sementara ini, sedang menjalani perawatan intensif di RSUD Polewali Mandar dan sudah berjalan satu bulan.

Aksi APPM Polewali melakukan penggalangan dana berlangsung dua hari. Mulai pagi, sore, hingga malam hari.

“Insya Allah aksi sosial ini dilaksanakan selama dua hari dan rencana kita lanjut dari pagi, sore. Kami laksanakan juga malam dibeberapa titik yang ada di kota Parepare”. Tutur Abd. Azis.

Selain itu, Ketua umum APPM Polman tersebut mengatakan, penggalangan dana untuk Algaisan tidak hanya dilakukan di Parepare. Namun ia berharap semua elemen bisa turut andil membantu.   

“Saya berharap besar kepada seluruh elemen yang ada di Polman bukan hanya APPM. saya tidak berbicara soal kekeluargaan, tapi semua elemen pemuda maupun pelajar yang ada di Polman. Untuk turut andil dalam membantu saudara kita, yang mengalami kesusahan ini,” ungkapnya

Dilain sisi aksi galang dana ini tidak hanya dilakukan di jalanan, pengurus APPM Polman juga membuka open Donasi via transfer Bank yang mereka sebar di akun media sosial miliknya.

Dana yang dikumpulkan. Nantinya akan disalurkan langsung Pengurus APPM Polman Kota Parepare kepada keluarga Algaisan.

“Setelah kami mengumpulkan dana, kami akan turun ke polman untuk memberikan sedikit yang bisa kami berikan kepada keluarga dalam menutupi kekurangan-kekurangan yang ada”. tutup Abd Azis, Rabu (04/11).

Algaisan, salah satu anak berumur 1 Tahun menderita Infeksi paru-paru. Foto Sumber: FB. Nurlia Kadir