Bacaleg Dari PAN Polman, Daftarkan Diri ke KPU Polman

Bacaleg PAN
Bacaleg PAN Polman Daftarkan pada Pileg 2024

Partai Amanat Nasional (PAN) Polman lakukan pendaftaran Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) secara serentak di Kantor KPU Polman. Jumat 12 Mei 2023.

Komposisi Bakal Caleg PAN Polman dari berbagai latar belakang. Ada mantan pemain nasional PSM, mantan Kepala Desa, tokoh pemuda dan salah satu Incumbent siap bertarung 2024

Ketua DPD PAN Polman Haidir, mengatakan salah satu tahapan yakni registrasi pendaftaran bertepatan dengan Nomor partai yakni 12 dengan tanggal hari ini. Secara nasional dimulai dari DPP DPW dan DPD Indonesia mendaftar hari ini.

“Alhamdulillah dari kami sudah menyerahkan berkas-berkas sesuai persyaratan KPU 100%. Terus juga kami sampaikan bahwa komposisi Bacaleg kami mulai dari dapil 1 sampai dapil 5 itu variasi. Mulai dari tokoh agama tokoh masyarakat tokoh seni bahkan tokoh olahraga dan mantan kades,” ungkap Haidir.

Lanjut, Haidir, menyebutkan target kursi PAN Polman dipesta demokrasi 2024 nantinya. 7 kursi dengan kalkulasi banyaknya mantan kepala desa yang bergabung di PAN dari berbagai Dapil yang ada di Polman.

“Kita real-ril saja target minimal kita itu 7 kursi dan ini kita sudah kalkulasi dengan banyaknya mantan-mantan kepala desa yang bergabung di partai kami. Jadi, 7 kursi ada beberapa Dapil yang pokoknya dari semua Dapil. Itu satu kursi tapi ada beberapa dapil yang akan kita peroleh 2 kursi,” ujarnya.

Dari empat kursi yang saat ini duduk di DPRD Polman, 3 diantaranya naik kelas dan ada satu yang bertahan (Incumbent) dari Dapil 1. Ketiganya maju ke tingkat Provinsi lantaran mereka percaya bahwa kekuatannya di Polman ini luar biasa.[*]