Beda Dari Tahun Sebelumnya, Begini Peringatan HUT Ke 59 Desa Batetangnga

HUT Ke 59 Desa Batetangnga
Pemotongan Nasi Tumpeng pada HUT Ke 59 Desa Batetangnga di Rawa Bangun, Rabu (3/2)

HUT Ke 59 Desa Batetangnga diperingati dengan konsep yang sederhana dari tahun sebelumnya dan tetap mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di wisata alam Rawa Bangun desa Batetangnga Kecamatan Binuang Kabupaten Polewali Mandar. Rabu (03/03/2021).

“Optimalisasi Peran Serta Elemen Masyarakat Menuju Kejayaan Batetangnga” merupakan tema yang diusung pada peringatan hari jadi desa Batetangnga (03/21). Berbeda dari tahun sebelumnya. Kegiatan ini hanya di meriahkan dengan mementaskan tabuh rebana khas dari Desa tersebut.

Ditengah acara juga dilakukan proses penyerahan piagam dan cendera mata kepada seluruh mantan Kepala Desa terdahulu. Dengan tujuan mengenang jasa-jasa mereka saat menjabat sebagai kepala Desa Batetangnga.

HUT Ke 59 Desa Batetangnga itu, dihadiri anggota DPRD Provinsi, Hasan Bado dan anggota DPRD kabupaten, Jayadi Ariska Masdar. Selain itu, juga hadir perwakilan Camat Binuang, Danramil Polewali, Perwakilan Kapolsek Binuang, perwakilan Kepala Puskesmas Binuang dan Polewali, Kepala kantor urusan agama Kec.Binuang, kepala dusun dan seluruh unsur keagamaan.

Menariknya, di peringatan HUT ke 59 desa Batetangnga kali ini juga dihadiri beberapa lembaga adat seperti. Pareppo adat Tapango, sekretaris arung Tapango, Tallu Siakkullean, Ma’dikaMirring dan pemangku adat desa Batetangnga.

Kepala Desa Batetangnga dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasih kepada seluruh mantan Kades Desa tersebut. Ia menilai desa yang dipimpinnya saat ini bisa eksis sampai sekarang ini berkat jasa-jasa para pendahulunya.

“terima kasih kepada mantan kepala desa Batetangnga karena batetangnga hari ini bisa seperti ini karena berkat jasa para Kepala desa sebelumnya”. Jelas Muhammad Said. 

Selain itu, Muhammad Said saat dijumpai diakhir kegiatan menuturkan harapannya. Ia berharap agar Desa Batetangnga dan masyarakatnya bisa semakin maju dan makmur kedepannya. “Harapan kami kedepan Desa Batetangnga ini semakin maju dan masyarakatnya makmur”.Tutupnya.

Kegiatan yang dilaksanakan di tengah-tengah salah satu wisata alam yang ada di Desa tersebut. Ditutup dengan melakukan proses pemotongan nasi tumpeng sebagai tanda kebahagiaan atas peringatan hari jadi desa Batetangnga.