Begini Aksi Pelajar di Polman Peringati Hari AIDS Sedunia 2022

Hari AIDS Sedunia
Puluhan Pelajar peringati Hari AIDS Sedunia di Polewali Mandar

Puluhan pelajar yang bergabung dalam organisasi intra sekolah PMR SMPN 2 Wonomulyo menggelar aksi simpatik. Memperingati Hari AIDS Sedunia dengan membagikan bunga.

Mereka memperingatinya dengan cara berbagi bunga kepada warga yang melintas di jalan poros Trans Sulawesi depan SMPN 2 Wonomulyo, Kabupaten Polman, Kamis Sore (1/12/2022).

Dari pantauan di lokasi, puluhan siswa membagikan ratusan bunga tanpa memandang jenis kelamin sambil memperlihatkan poster yang bertuliskan World AIDS DAY.

Ketua PMR SMPN 2 Wonomulyo Zaky R, mengatakan gerakan bagi bunga di hari AIDS sedunia untuk mengajak masyarakat berpartisipasi dalam pencegahan penyebaran penyakit AIDS/HIV khususnya di Wilayah Kabupaten Polman.

“Kita mengajak para masyarakat pengendara yang melintas untuk bersama-sama mencegah penyebaran penyakit AIDS dengan cara menjaga kebersihan,” ujar Zaky R

Sementara itu, mereka mengaku sangat antusias melakukan aksi peringatan hari aids se-dunia tersebut. Terutama untuk diri sendiri sebagai generasi pelanjut harus lebih waspada, hati-hati dan tidak mudah terpengaruh dengan tindakan negatif yang bisa menjerumuskan.

“Melalui aksi ini, kami tidak hanya memperingatkan masyarakat akan bahaya AIDS melainkan juga
untuk diri sendiri,”
ungkapnya.

Sementara itu, salah satu pengendara motor yang mendapat bunga Arbab. Menyambut baik aksi yang dilakukan para siswa dalam rangka peringatan hari Aids sedunia 2022.

Menurutnya, aksi tersebut menunjukan kesadaran dan kepedulian para generasi muda untuk memerangi penularan penyakit HIV/AIDS.

“Sangat baik sekali jika sejak awal generasi muda sudah peduli dengan
berperan aktif mengkampanyekan turun ke jalan. Aksi seperti ini akan menjadi pembelajaran yang baik terhadap masyarakat dan lingkungan setempat,”
jelas Arbab.[*]