Begini Tim Medis Menangani Para Peserta PIFAF 2019

Penangann tim medis bagi peserta yang tertusuk Bulu Babi
Penangann tim medis bagi peserta dari negara Korea Selatan yang tertusuk Bulu Babi saat berkunjung ke Gusung Toraja.

Tim medis pada sebuah even besar seperti PIFAF, sangatlah dibutuhkan perannya untuk memberikan pelayanan kesehatan bagi para peserta demi kelancaran suatu kegiatan.  

Hal inilah yang dilakukan para tim medis PIFAF Polewali Mandar untuk para tamu daerah yang berasal dari enam negara tersebut.

Saat Peserta PIFAF yang terdiri dari enam Negara itu, melakukan kunjungan ke Gusung Toraja atau biasa disebut Pulau Pasir Putih, Minggu 4/8/2019 Lalu. Beberapa peserta tertusuk Bulu Babi. pelayanan medis pun langsung bergerak menangani hal tersebut.

DR Sukuria Usman yang merupakan koordinator tim medical PIFAF, menggerakkan anggotanya untuk mengawal para peserta PIFAF yang sedang berkunjung ke Gusung Toraja.

Salah satu anggota tim kesehatan, Mustajab  mengatakan, ada 5 orang yang tertusuk Bulu Babi langsung di tangani. Selain itu ada juga yang tertusuk serpihan kayu, dan keseleo kaki.

“Saat tiba di gusung toraja sekitar 5 orang yang tertusuk bulu babi, 1 orang tertusuk serpihan kayu, dan 1 orang lagi keseleo saat turun dati perahu”. Ungkapnya

“Ketujuh pasien tersebut langsung di tangani oleh tim medis yang bertugas”. Lanjut Mustajab, tim dari Puskesmas Polewali.

Nisa asal Ceko mengaku sangat terbantu dengan adanya pemberian pelayanan kesehatan bagi para peserta secara sigap.  

”Saya sangat terbantu dan berterima kasih dengan adanya tim medis yang selalu mendampingi kemanapun kami pergi dan selalu memberikan pelayanan terbaik”. Ungkapnya [pattae.com]

Berikut Foto penanganan kesehatan kepada para peserta PIFAF:

Kontributor: Echi*