Berangkat ke Mamasa, Kapolda Sulbar Pastikan Pilkada Serentak Aman

Pilkada Serentak
Kunjungan Polda Sulbar ke Kabupaten Mamasa tinjau pengamanan Pilkada serentak

Kepala Kepolisian Daerah Sulawesi Barat Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca kembali melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Mamasa.

Kedatangan Jenderal Polisi Bintang dua ini untuk memastikan kesiapan pengamanan yang akan dilakukan oleh jajarannya dalam rangka mengamankan pemilihan kepala desa serentak di Kabupaten Mamasa.

Untuk menjamin keamanan Pilkades Serentak disana, Polda Sulbar menerjunkan sebanyak 297 orang personil Bantuan keamanan Operasional (BKO). Personel yang akan turun yaitu 100 orang personil Sat Brimob. 60 orang personil Dit Samapta dan 137 orang personil dari gabungan Satuan Kerja (Satker).

Dalam kunjungan kerjanya, Kapolda menyambangi dan memberikan arahan kepada personil Polsek tabulahan, Polsek Aralle, Polsek Mambi, Polsek Mamasa dan Polres Mamasa.

Ia mengatakan agar seluruh personil memberikan rasa aman jelang dan pasca Pilkades nanti. Dengan mengaktifkan Patroli Roda dua maupun dengan berjalan kaki khususnya ditempat tempat yang rawan.

“Besok akan berlangsung Pilkades Serentak di Mamasa ini, saya perintahkan semua personil. Agar aktif melakukan Patroli keamanan dan lakukan langkah preventif dalam penyelesaian permasalahan”, pungkas Kapolda.

Selain itu, Orang nomor satu di Polda Sulbar ini menghimbau kepada seluruh Masyarakat khususnya kepada Calon kepala desa ataupun pendukungnya. Untuk ikut membantu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif dan tidak terprovokasi dengan isu-isu negatif yang beredar.

“Saya minta kepada seluruh Masyarakat, calon Kades maupun pendukungnya untuk bersama-sama menjaga keamanan di wilayah kita ini. Jika ada permasalahan jangan main hakim sendiri, laporkan kepada kami. Biar kami yang menindak lanjuti sesuai dengan aturan hukum yang berlaku”, imbuhnya.[*]

Sumber: Humas Polda Sulbar*