Berbagai LSM Hadiri Sosialisasi Kesbangpol Polman, AIM: Saya Senang Mereka Curhat

Sosialisasi Kesbangpol Polman
Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar (AIM) Hadiri Sosialisasi Kesbangpol Polman,

Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar atau AIM, menghadiri Sosialisasi Peningkatan Character Bulding. Bagi pengurus Organisasi Kemasyarakatan, serta mendengar keluhan setiap lembaga dan ormas.

“Saya senang karena mereka curhat, selama ini banyak yang mereka ingin katakan tapi tidak kesampaian. Hari ini baru bisa kesampaian,” ucap AIM setelah mengikuti kegiatan yang digelar di Rawa Bangun Desa Batetangnga Kecamatan Binuang, Senin (12/7/2021).

Kegiatan yang diselenggarakan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Polman, AIM menyebutkan sudah ketiga kalinya diadakan pertemuan tapi baru hari ini semua Lembaga yang terdaftar di Kesbangpol di undang hadir.

“Memang sudah pertemuan ketiga kalinya ini baru bisa lengkap begini,” terangnya.

Disinggung terkait biaya pembinaan per lembaga Bupati Polman mempersilahkan Lembaga dan Ormas untuk lengkapi administrasi seperti AD/ART mereka. Susunan Pengurus, Izin dan berkas lainnya. Jika Adminitrasi sudah lengkap kata AIM, akan memberikan hibah sesuai permohonan surat yang diajukan.

Sementara itu, Kepala Badan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Polman Asliah Rahim Menyampaikan, ada sekitar 60 orang dari 29 Lembaga yang terdaftar di Kesbangpol hadir dalam program Sosialisasi.

Tujuan diselenggarakan kegiatan sosialisasi Kesbangpol Polman itu sendiri kata Asliah, merupakan ruang bagi Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) yang mendapat temuan di lapangan. Untuk dapat disampaikan pada kegiatan sosialisasi guna dapat dicarikan solusi.

Hasliah mengaku baru tahun ini bisa melaksanakan kegiatan Sosialisasi pasalnya tahun 2020 kemarin tidak terhalang Covid-19 dan adanya refocusing.

Selain dihadiri Bupati Polman, tampak hadir juga Dandim 1402/Polmas Letkol Czi Masni Etha Yanuarinedhi, Waka Polres Polman Kompol Douglas H.A Tuhuleruw, Asisten I Pemerintahan Agusniah Hasan Sulur dan beberapa OPD terkait.(*)