Berbenah, RSUD Polman Tingkatkan Kondisi Lingkungan Lebih Nyaman

Kondisi Lingkungan
Foto: Fasilitas Gazebo RSUD Polman

Meskipun berat merubah lingkungan jauh dari kata bersih. Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Polewali Mandar terus melakukan pembenahan tata ruang RSUD dengan menyulap kondisi lingkungan lebih indah, bersih, tertata rapi dan menyediakan gazebo.

Hal tersebut dijelaskan salah satu Staf RSUD yang enggan disebutkan namanya. Ia menjelaskan, dibanding dengan kondisi sebelumnya, kondisi lingkungan RSUD Polman saat ini terlihat nyaman, lahan kosong depan ruang perawatan dan ICU dibuatkan gazebo untuk keluarga pasien istirahat.

“Untuk gazebo yang di depan ruang perawatan itu sekitar 10 gazebo dan tamannya masih dalam tahap perbaikan, dan untuk depan ICU sendiri itu sekitar 7 gazebo,” ungkapnya.

Selain gazebo, setiap sudut kawasan RSUD terdapat bunga, spot-spot menarik dan kolam mancur yang membuat pandangan menjadi segar. Menurut Staf RSUD itu adalah salah satu bentuk pelayanan agar masyarakat terasa nyaman selama di Rumah Sakit.

Menurut Keluarga pasien asal Sulewatang Syahril dan Andryani yang sedang beristirahat di gazebo. Mengaku sangat terbantu dengan adanya fasilitas yang disediakan RSUD Polman.

“Bagus sekarang rumah sakit meningkat sudah, dulu rame disini (lantai RSUD) kita berbaur dengan sembarangan orang. Tapi sekarang sudah bagus karena ada mi ini (gazebo),” ungkap syahril, Kamis (26/8/2021).

Selain itu, ia juga menilai WC RSUD Polman juga sudah bersih. Setiap gazebo difasilitasi tempat sampah sehingga mereka tidak lagi membuang sampah sembarangan.

Ditempat yang sama, Relawan Religi Sukma memuji kondisi Rumah Sakit Umum Daerah saat ini karena masyarakat tidak lagi duduk dan tidur di koridor rumah sakit. Dengan adanya faslitas Gazebo, menurutnya, itu sangat membantu keluarga pasien yang datang jauh.

“Alhamdulillah sudah ada lagi kemajuan saya lihat sudah bersih rumah sakitnya/. Sudah tidak ada lagi keluarga pasien yang duduk dan tidur di koridor karena sudah disediakan gazebo ini,” ujar Sukma.

Bukan hanya itu, Sukma juga mengaku dibanding dengan Rumah sakit sebelumnya, kondisi saat ini, jauh lebih bersih dan tertata rapi.[*]