Berhasil Kendalikan Laju Inflasi, Polman Raih BI Award

Pemerintah Kabupaten Polewali Mandar kembali mendapatkan penghargaan tingkat Nasional dari Bank Indonesia (BI) Award wilayah Sulewesi Barat pada kategori Pemerintah Daerah dengan Progres Kelembagaan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID) Terbaik tahun 2020.

Penghargaan BI Award pada TPID tersebut, diterima langsung Sekretaris Daerah (Sekda)  Polewali Mandar Bebas Mangazali saat hadir dalam acara pertemuan tahunan Bank Indonesia 2020 di Mamuju Sulawesi Barat, Kamis (03/12)

Atas penghargaan yang diraih Pemda tersebut, Sekda Polman Bebas Mangazali berharap, dapat menjadi motivasi untuk terus memberikan kinerja terbaik bagi masyarakat Polewali Mandar meski, dimasa sulit seperti ini yang disebabkan adanya pandemi Covid-19.

“Pemerintah sangat bersyukur atas penghargaan ini, diterimanya penhargaan ini dirahapkan dapat menjadi motivasi untuk terus bekinerja dan berkontribusi,” tutur Sekda Polman

Pada masa pandemi ia mengaku, pemerintah Polewali Mandar terus melakukan operasi pasar untuk mengetahui kondisi harga kebutuhan pokok.

Pada masa-masa tertentu, kata dia, pemerintah juga kerap melaksanakan pasar murah untuk memastika semua masyarakat mendapatkan keseragaman harga.

Hal itu dilakukan guna memastikan, masyarakat dapat menjangkau semua kebutuhan pokok, demi menekan laju inflasi.

Pada pertemuan tahunan yang diselenggarakan BI tersebut, selain Pemda Polman, Kopi Kurrak juga mendapat penghargaan sebagai juara harapan satu pada kompetisi Karya ekonomi Indonesia se Indonesia timur mewakili BI Wilayah Sulawesi Barat.

Kepala desa Kurrak yang menghadiri langsung acara tersebut merasa bersyukur atas penghargaan yang ia dapatkan.

“Terima kasih kepada seluruh masyarakat Polewali Mandar. Khusunya masyarakat desa Kurrak yang selama ini telah membantu. Senhingga kopi kurrak, bisa dkenal sampai ke level nasional seperti sekarang ini” ucap Aris Kades Kurrak.