Berikan Pelatihan Kerja Bagi Mantan Pecandu Narkoba, BNNK Polman Bangun Mitra dengan Dinas Transnaker dan ESDM

Mantan Pecandu Narkoba
Kepala BNNK Polman sambangi Kantor Dinas Transnaker dan ESDM bangun kerja sama

Bentuk sinergitas dalam menanggulangi penurunan angka pecandu Narkoba di kabupaten Polewali Mandar. BNNK Polman membangun mitra kerja dengan beberapa lembaga daerah. Guna meminimalisir para pecandu yang di rehab kembali mengkonsumsi obat-obatan terlarang.

Kepala BNNK Polman Syabri Syam, mengunjungi beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemerintah kabupaten Polman, menjadi mitra kerja program strategis dan inovasi tahun 2021.

Diantara OPD yang dikunjungi seperti Dinas Transmigrasi, Tenaga Kerja dan Energi Sumber Daya Mineral kabupaten Polman, Selasa 1/3/2021

Sehubungan hal tersebut, BNNK Polman mendorong pelaksanaan program kerja sama dengan OPD dalam menurunkan angka kekambuhan secara terukur bagi para pecandu yang telah melalui masa rehabilitasi.

BNNK Polman meminta dukungan kepada stakeholder untuk dapat membantu para pecandu/korban penyalahgunaan Narkotika yang telah menjalani proses rehabilitasi agar dapat kembali menjalani hidup secara sehat dan produktif.

Syabri Syam juga memaparkan pihaknya juga telah melakukan upaya-upaya kerjasama baik melalui instansi pemerintah maupun diluar. Dengan adanya kerja sama tersebut, Syabri berharap, dapat memfasilitasi para mantan pecandu narkoba untuk dipekerjakan.

Meningkatkan layanan rehabilitasi yang komprehensif dan berkesinambungan. BNNK Polewali Mandar telah melakukan rehabilitasi terhadap pecandu narkotika dan obat-obatan sebanyak 64 Orang sejak tahun 2019-2020.

Kepala Dinas Transnaker dan ESDM kabupaten Polewali Mandar Abd Salam sendiri. Merasa  berterima kasih atas kerja sama yang sudah terjalin baik dengan BNNK Polman.

Ia berharap kedepan, agar data para pecandu Narkotika yang sudah menjalani program rehabilitasi akan di input sebagai data program Dinas Transnaker dan ESDM.

Pihaknya juga akan memberikan program pelatihan kerja dan bekal pengetahuan serta keterampilan yang tentunya berkompeten. Selanjutnya akan ditindaklanjuti juga sampai ke tingkat Kanwil Dinas Transnaker dan ESDM Sulawesi Barat.