Berikut 3 Putra Daerah Usulan DPRD Calon PJ Bupati Polman

Pj Bupati Polman
Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud

Menindaklanjuti surat Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) untuk Penjabat (Pj) Bupati Polman, DPRD Polman Usulkan Tiga Nama Putra Daerah.

Hal tersebut disampaikan Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud bahwa ketiga nama yang keluar merupakan hasil usulan dari sembilan fraksi-fraksi DPRD Polman yang sudah memenuhi persyaratan menjadi calon penjabat Bupati.

Lanjut, Jupri membeberkan bahwa Tiga nama yang diusulkan juga putra daerah Kabupaten Polman yang lahir di Kabupaten Polman.

“Tiga nama yang disepakati yakni DR. Muh Zein, kedua Hamdani Hamdi, dan ketiga Ilham Borahima. Inilah yang kita direkomendasikan ke Kemendagri untuk menjadi calon penjabat Bupati Polman,” ujar Jupri, Selasa (5/12/2023).

Tiga nama tersebut, kata Jupri segera dikirim ke Kemendagri melihat batas akhir pengusulan nama terakhir besok Rabu 6 Desember 2023.

Diketahui, calon Pj Bupati Polman pertama yaitu, Muh Zein adalah Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Jendral Pendidikan Agama Kementerian Agama RI. Zein merupakan putra daerah kelahiran Tumpiling Kecamatan Wonomulyo.

Calon kedua, Hamdani Hamdi, Kepala Biro Organisasi Sekertariat Daerah Sulawesi Barat yang merupakan kelahiran Madatte Kecamatan Polewali Kabupaten Polman.

Sementara, calon ketiga yakni Muh Ilham Borahima, Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil Provinsi Sulawesi Barat yang merupakan kelahiran Wonomulyo Kabupaten Polman.

“Data ini segera kita kirimkan ke Kemendagri karena batas akhir pengusulan nama itu hanya sampai besok (red. Rabu 6 Desember).” tandas Ketua DPRD Polman.[*].