Berikut Tiga Nama Calon Ketua DPRD Polman Dari Partai Golkar

Menindaklanjuti petunjuk teknis dari DPP melalui DPD I, DPD II Partai Golkar Polewali Mandar menggelar rapat pleno hari ini untuk mengusulkan nama-nama calon Ketua DPRD Polman periode 2024-2029.

Rapat yang dihadiri seluruh pengurus harian, termasuk Ketua DPD II Partai Golkar Polman, Samsul Mahmud, berlangsung dengan mengikuti mekanisme yang telah ditetapkan, Sabtu (6/7/2024).

Untuk menjaga objektivitas dan netralitas, Sekretaris DPD II Golkar Polman Fariduddin Wahid mengatakan anggota dewan terpilih tidak diundang dalam rapat ini.

Dari tujuh anggota dewan yang terpilih pada pemilu 2024, tiga nama mencuat sebagai calon Ketua DPRD Polman yakni Muh. Fatahuddin, Fahry Fadly, dan Muh. Yusuf Tato.

Ketiga calon ini dipilih berdasarkan beberapa kriteria utama, yaitu tingkat pendidikan, dedikasi, dan loyalitas kepada partai, serta status sebagai pengurus harian.

Ketiga calon tersebut, ada Muh. Fatahuddin memiliki pengalaman luas sebagai anggota DPRD terpilih. Fatahuddin dikenal dengan kepiawaiannya dalam menangani berbagai isu daerah serta dedikasinya dalam memperjuangkan aspirasi masyarakat.

Keaktifannya dalam berbagai organisasi dan kegiatan sosial menambah nilai tambah bagi calon ini, di pengurusan partai Fatahuddin sebagai Pimpinan Kecamatan Matakali, Wakil Ketua Bidang Pemuda dan Olahraga, Ketua AMPI, dan menjabat sebagai Ketua AMPG.

Selain dedikasi dan loyalitas ke Partai, Legislator muda ini juga memiliki segudang jejak pengalaman di organisasi. Fatahuddin pernah menjabat sebagai Ketua KNPI Matakali, LEMHANAS RI, dan Wakil Ketua Pemuda Ansor. Selain itu ia juga pernah menjadi Dewan Pembina Pagar Nusa Sulbar, Anggota BPC HIPMI Polman, Ketua Federasi Olahraga Karate dan Bendahara IKA PMII Polman.

Sementara, Fahry Fadly memiliki rekam jejak yang solid di pengurusan sebagai anggota dewan baru. Ia dikenal atas komitmennya dalam berbagai komite penting dan pengalamannya dalam menyusun kebijakan. Selain itu, ia juga menjabat sebagai ketua Hipmi Polman.

Kemudian nama ketiga, ada Muh Yusuf Tato memiliki pengalaman di pengurusan partai sebagai Wakil Ketua Bidang Pengabdian Masyarakat. Juga sebagai Wakil Ketua Bidang Kesehatan dan Lingkungan Hidup.

Dengan pengalaman panjang di dunia politik. Yusuf Tato kembali terpilih sebagai anggota dewan 2024-2029 dan muncul menjadi Calon Ketua DPRD Polman.

Mantan Ketua DPRD periode 2017-2019 Fariduddin Wahid menegaskan, ketiga calon ini memiliki kapasitas dan layak untuk menjadi Ketua DPRD Polman.

“Semua layak jadi ketua DPRD Polman, kita hanya mengusulkan tiga nama saja. Terkait hasilnya, keputusan akhir ada di tangan DPP,” ujar Farid.

Hasil rapat pleno hari ini diserahkan langsung oleh Ketua DPD II Golkar Polman H. Samsul Mahmud kepada Ketua Harian DPD I Golkar Sulbar, Irwan Satya Putra Pababari, untuk ditindaklanjuti ke DPP.

Saat ditanya kapan keputusan dari DPP akan keluar, Farid mengaku tidak mengetahui hal tersebut. “Kami saat ini fokus menghadapi Pilkada Polman,” tambahnya.

Dengan dilayangkannya tiga nama ini ke DPP, diharapkan keputusan yang diambil nantinya akan membawa perubahan positif bagi DPRD Polman dan masyarakat Polewali Mandar.[*]