Bikers Yamaha V-One Celebes Club Gelar Jambore di Wisata Kali Biru

Pegurus Yamaha V-One Celebes Club
Pengukuhan Pengurus Yamaha V-One Celebes Club di area Wisata Kali Biru, Polewali Mandar, 14/09/2019.

Komunitas pengguna sepeda motor (bikers) menggelar Jambore ke-5 antar klub yang tergabung dalam Yamaha V-One Celebes Club di Objek wisata alam Kali Biru, Desa Batetangnga, Polewali Mandar, (14/09/2019).

Menggelar Jambore di tempat wisata bernuansa alam hijau, sudah menjadi aktivitas para bikers. Selain menjadi tempat yang asik tuk silaturahmi dan kopi darat antar sesama bikers, mereka juga memperkenalkan wisata alam tiap daerah.

“Tiap tahun kita adakan Jambore, dan berbeda-beda tempat. Satu tujuan utama pelaksanaan, khusus Jambore adalah, untuk memperkenalkan tempat-tempat wisata” Tutur Muh Amin, ketua Yamaha V-One Celebes Club.

Ketua Yamaha V-One Celebes Club yang disapa Bro Amin juga menegaskan, tujuan berdirinya Klub tersebut adalah memperkenalkan Wisata di tiap daerah.

“Jadi, di Anggran Dasar kita (Yamaha V-One Celebes Club) itu, memang ada Pasal mengatakan. Tujuan berdirinya Kumunitas Motor ini, itu memperkenalkan destinasi wisata yang ada di seluruh Kabepaten/Kota, dimana ada Capter (cabang-Klub Motor) nya”. Tegasnya

Selain itu, ia juga berharap bisa bekerja sama dengan pemerintah, khususnya Dinas Pariwisata setempat untuk menginformasikan tempat wisata daerah untuk mereka perkenalkan nantinya ke publik.

Yamaha V-One Celebes Club Capter Polman sebagai panitia sekaligus tuan rumah, memilih objek wisata alam Kali Biru karena menurutnya, sangat pas tuk menggelar Jambore.

“Memilih wisata alam Kali Biru, karena wilayah parkirannya sangat luas dibandingkan di tempat lain. Karakter masyarakat disini (Desa Batetangnga) juga baik”. Selain itu, sesuai dengan konsep kami yaitu kegiatan yang bernuansa alam”. Ungkap Anto, bikers capter Polman sekaligus ketua panitia Jambore ke-5 Yamaha V-One Celebes Club. 

Rangkaian Kegiatan Yamaha V-One Celebes Club

Ketua Yamaha V-One Celebes Club yang telah di kukuhkan
Ketua Yamaha V-One Celebes Clubmenyampaikan sambutan setelah di kukuhkan

Pada Jambore ke-5 klub motor Yamaha Vixion, menghadirkan Sebanyak 700 Bikers dari 33 Capter. Baik yang tergabung dalam Yamaha V-One Celebes Club, maupun undangan, hadir memeriahkan Jambore yang dilaksanakan 2 tahun sekali.

Keanggotaan V-One Celebes Club sendiri tersebar di Pulau Sulawesi seperti Sulawesi Selatan, Barat, Tengah dan Gorontalo dan berpusat di Kota Makassar.

Bukan hanya di Sulawesi, Yamaha V-One Celebes Club juga memiliki keanggotaan dari luar Sulawesi seperti daerah Bondowoso Jawa Timur. Mereka turut hadir dalam Jambore ke-5 V-One Celebes Club dengan melakukan touring selama 2 Minggu.

Mereka menggelar jambore dengan berbagai rangkain acara seperti, pengukuhan pegurus pusat Yamaha V-One Celebes Club, kemah bersama, dan berbagai Games.

Bukan hanya itu, mereka juga melakukan hening cipta sembari doa bersama untuk Almarhum Presiden ke-III RI yaitu BJ Habibie, yang telah berpulang menghadap sang Ilahi.

Setelah puncak rangkain acara Jambore selesai (14/09), ke esokan harinya (15/09) para bikers V-One Celebes Club dari berbagai capter kembali ke daerah masing-masing.[pattae.com]

Penulis: Bustamin*  

Penampakan Dari Dalam Gua Wai Labu yang ada di Dusun Tandipura Desa Kaleok Kecamatan Binuang (2016). Foto : Fardi
Destinasi Alam Gua Wai Labu Dusun Tandipura Desa Kaleok