Bikin Geger, Seraong Ayah di Polman Buang Bayinya ke Sumur

seorang ayah
Sumur tempat seorang ayah kandung membuang bayinya di Mapilli

Seorang ayah di Polewali Mandar tegah membuang bayi-nya yang baru berusia tiga bulan kedalam sumur. Kejadian itu terjadi di Kelurahan Mapilli, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polewali Mandar (Polman) Jumat (21/6/2024).

Aksi membuang bayi kedalam sumur tersebut diketahui oleh warga Ms (24) yang sedang mencuci piring di halaman dapur rumahnya.

Saat Ms sedang mencuci piring di bagian dapur rumahnya, tiba-tiba ES (30) sedang menggendong bayi. Tanpa berbicara sedikitpun, ES langsung membuang bayi yang digendongnya kedalam sumur.

“Langsung membuang korban bayi tersebut ke dalam sumur yang berada di dalam rumah dan langsung pergi,” ungkap Kapolsek Wonomulyo Akp Sandy Indrajatiwiguna.

Melihat kejadian itu, Ms langsung ke arah dalam sumur dan melihat bayi tersebut. Dengan spontan Ia pun langsung berteriak meminta tolong.

Tak lama kemudian, datanglah warga lain melompat ke dalam sumur dan mengeluarkan bayi tersebut dibantu warga sekitar.

“Setelah itu korban bayi Zf yang baru tiga berusia bulan langsung dibawa ke puskesmas untuk dilakukan pertolongan,” lanjutnya.

Beruntungnya, bayi tersebut selamat dan masih hidup. Meskipun saat kondisi bayi setelah terangkat dari dalam sumur badanya sudah membiru.

“Setelah dilakukan tindakan RJP akhirnya bayi tersebut berhasil diselamatkan dan saat ini telah dirujuk ke RSUD Hajjah Andi Depu Polewali,” ungkap Kapolsek Wonomulyo.[*]