BKKBN Akan Membuka Layanan KB Gratis di Seluruh Faskes se-Indonesia

PaTTaE.com — Polman | Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) akan membuka layanan KB gratis di seluruh Faslitias Kesehatan (Faskes) se-Indonesia pada 29 Juni 2020 mendatang.

Pelayanan Keluarga Berencana (KB) serentak diseluruh Faskes bagi akseptor atau orang yang mengkuti program Keluarga Berencan secara gratis. Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati Hari Keluarga Nnasional (Harganas) ke 27 di seluruh daerah di Indoneisa.  

“Dalam Rangka Hari Keluarga Nasional (Harganas) Ke-27 tanggal 29 Juni Tahun 2020  di lakukan Pelayanan KB Serentak Sejuta Akseptor Serentak di seluruh Indonesia”. Tutur Andi Hizbullah Mastar SK.M, M.Kes selaku Kabid KB dinas P2KBP3A Polman saat dikonfirmasi via WhatsApp, Kamis 25/6/2020.

Selain itu, layanan KB gratis secara serentak kepada Sejuta Akseptor di suluruh Faskes, juga dilaksanakan guna mendapatkan Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam pelayanan KB serentak yang dilaksanakan BKKBN di tiap daerah.

Tak hanya itu, Andi Abdullah juga mengatakan, kegiatan pelayanan KB Sejuta Akseptor juga bertujuan untuk. Pertama, Meningkatkan akses pelayanan KB yang berkualitas. Kedua, Meningkatkan komitmen Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah serta mitra kerja tentang program Keluarga Berencana. Dan ketiga Meningkatkan capaian peserta KB baru 4) Menjaga keberlangsungan pemakaian kontrasepsi

Dalam kegiatan Pelayanan KB serentak sejuta akseptor, BKKBN akan memberikan implant atau alat kontrasepsi ke 815 akseptor (penerima program KB). Seilain tiu juga terdapat pelayanan suntikan KB untuk 1.320 penerima program KB dan pil/pengaman untuk sebanyak 1.616 tiap akseptor.

Untuk wilayah Bulawesi Barat sendiri total target yang akan menjadi sasaran kegiatan pelayanan KB sejuta akseptor tersebut sebanyak 3.751 orang penerima program KB.[/]*

Layanan KB Gratis