BKPRMI Sulbar Sinergi DMDI Polman Lepas Gerakan BBM

Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) DPW Sulawesi Barat bersama Pengurus Dunia Melayu Dunia Islam (DMDI) Polman lepas gerakan Bebas Bersih-bersih Masjid (BBM) hingga ke pelosok.

Gerakan BBM dilepas langsung Ketua DMDI Polman Andi Bebas Manggazali bersama Ketua DPW Sulbar Suardi Cammana dan pengurus lainnya, di Desa Kuajang Kecamatan Binuang Kabupaten Polman, Senin (3/6/2024).

Ketua DMDI Polman Andi Bebas Manggazali mengatakan ini salah satu gerakan untuk menggalang remaja-remaja kearah yang lebih bermanfaat dengan membersihkan masjid dibandingkan hanya duduk di cafe.

Rencananya, Andi Bebas akan turun langsung menyasar Tutar selama 2 hari untuk menyelesaikan pembersihan dan perbaikan sarana dan prasarana masjid yang ada di Tutar.

Lanjut, Andi Bebas menyebutkan ini bentuk kerjasama antara DMDI dengan BKPRMI Sulbar mencari bibit unggul 14 orang untuk mengenyam pendidikan S1 dan S2 nya di Timur Tengah (Mesir) secara gratis.

“Kami telah menyiapkan beasiswa untuk 14 orang dengan syarat harus bisa berbahasa Arab, untuk itu kita menyasar sekolah-sekolah pesantren,” Ujar Andi Bebas Manggazali.

Selain itu, Ia mengapresiasi gerakan yang dipimpin Suardi Cammana sebagai Ketua BKPRMI Sulbar. Menurutnya, sosoknya harus dipertahankan di Polman bukan diluar Polman.

Ditempat sama, Ketua BKPRMI Sulbar Suardi Cammana menyampaikan untuk hari ini pihaknya masih melakukan gerakan bersih-bersih di Kecamatan Binuang.

Suardi juga membenarkan dalam waktu dekat ini BKPRMI dan DMDI bakal ke daerah pelosok yang ada di Kabupaten Polman.[*]