BNNK Polman Memandirikan Para Mantan Pecandu Narkoba

Mantan Pecandu Narkoba
BNNK Polman bentuk Usaha Mandiri Para Mantan Pecandu Narkoba

Sebagai upaya memberikan bekal pembinaan kemandirian kepada mantan pecandu narkoba. BNNK Polman bekerja sama dengan Bakornas GMDM Sul-Bar (Gerakan Mencegah Daripada Mengobati) lakukan kegiatan pendampingan klien pasca rehabilitasi dengan menyelenggarakan pelatihan keterampilan.

Peserta rehabilitasi diikutkan dalam pelatihan pembuatan roti yang di gelar Hikmah Bakery Mamuju di sekretariat DPD Bakornas GMDM, tepat di Jalan Mr. Muhammad Yamin, Kelurahan Pekkabata, Polewali Mandar. Jumat (05/03/21).

Koordinator JFU seksi rehabilitasi BNNK Polman. Nur Uliah, menjelaskan. Ada tiga orang yang kini sudah melalui masa rehabilitasi di BNNK Polman. Kemudian mereka di ikutkan dalam pelatihan keterampilan pembuatan roti bakery.

Lanjut ia menjelaskan, tujuan dilakukan kegiatan tersebut untuk memberikan keterampilan kepada mantan pecandu obat terlarang tersebut. Sehingga nantinya mereka bisa ikut berkontribusi di tengah-tengah masyarakat dan dapat pulih sepenuhnya dari ketergantungan obat terlarang.

Nur Uliah juga berharap adanya dukungan sosial dan pihak keluarga agar tidak menimbulkan paradigma yang keliru terhadap para mantan pecandu narkoba.

Sementara itu, Srihastuti Wijaja, ketua DPD Bakornas Gerakan Mencegah Daripada Mengobati (GMDM) Sul-bar. Juga berharap, para mantan pecandu narkoba yang telah melalui proses rawat inap atau rawat jalan. Sebaiknya mendapat tempat yang baik di tengah masyarakat untuk mengekspresikan hasil karya dan kreativitas mereka.

Terakhir, dirinya kembali berharap, mereka yang telah mengikuti pelatihan keterampilan pembuatan roti bakery dalam waktu sehari ini bisa lebih terampil dan mandiri sehingga dapat membangun usahanya nanti.