Bulog Polman Siapkan Bantuan 748 Ton Beras Saat Pemberlakuan PPKM

Bulog Polman
Kementerian Sosial melalui Bulog Polman akan menyalurkan banntuan untuk penerima PKH dan BST saat PPKM berlangsung

Kementerian Sosial melalui Bulog Polman akan memberikan bantuan beras kepada masyarakat penerima Program Keluarga Harapan (PKH), dan Bantuan Sosial Tunai (BST). Sebagai pasokan kebutuhan pangan saat menghadapi Pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berlangsung hingga 27 Juli 2021 mendatang.

Pemberian logistik kepada penerima PKH dan BST, untuk wilayah Polewali Mandar, Mamasa dan Majene. Akan disalurkan melalui Badan Urusan Logistik (Bulog) Kabupaten Polman dengan total bantuan 748 ton beras untuk Tiga Kabupaten.

“Bantuan sosial berupa beras ini, Bulog Polman melayani tiga Kabupaten yakni Majene 172 ton. Polewali 433 ton dan Mamasa 179 ton. Sehingga total yang disiapkan sebesar 748 ton,” ucap Kepala Cabang Bulog Kabupaten Polman, Muh Junaidi, Senin (12/7/2021).

Program batuan PPKM dari Kementerian Sosial (Kemensos), kata Junaidi, sebagai persiapan pasokan selama satu bulan. Dimana, setiap penerima nantinya akan mendapat 10 kg beras / 1 Kepala Keluar (KK) penerima PKH dan BST.

Mengenai data penerima PKH dan BST, lanjut Junaidi mengatakan, pihaknya masih menunggu data dari petugas PKH dan Dinas Sosial untuk mengsinkronkan data by name by address. Sementara untuk penyalurannya, masih menunggu petunjuk dari Kemensos.

Penyaluran bantuan beras ditarget selesai pada Bulan Juli 2021. Sesuai pemberlakuan PPKM yang berlangsung sampai 27 Juli mendatang.

Sementara itu, Kepala Dinas Sosial Azwar Jasin saat dikonfirmasi mengatakan pihaknya masih menunggu data dari Koordinator PKH. Sebab terdapat data yang telah digraduasi atau lulusan dari program PKH karena sudah dinyatakan mampu dan mendiri.(*)