Buntu Liarra, Sekilas “Negeri di Atas Awan” Kabupaten Mamasa

Panorama di atas puncak Buntu Liarra, Kabupaten Mamasa
Panorama di atas puncak Buntu Liarra, Kabupaten Mamasa

Buntu Liarra merupakan salah satu objek wisata yang ada di Kabupaten Mamasa. Gunung ini tepat berada di Desa Balla Tumuka, Kecamatan Balla. Pemandangan yang indah dan alami bisa kalian saksikan diatas puncak gunung ini.

Bagi kalian yang berniat kesana, silahkan simak artikel berikut ini untuk memberikan sedikit gambaran keindahan alam yang ditawarkan diatas buntu liarra. Agar niat kalian semakin bulat untuk berkunjung ke puncak gunung ini.

Sekilas Tentang Buntu Liarra Kabupaten Mamasa

Buntu liarra, menurut cerita masyarakat di atas. awalnya ditemukan oleh pemuda atau warga asli dari Desa tersebut. Hasil dokumentasi yang diambil dari atas bukit kemudian diposting di media sosial. Dan mendapat perhatian masyarakat luar daerah yang ingin berkunjung. Serta melihat langsung keindahan alam dari puncak gunung tersebut.

untuk sampai di atas puncak buntu liarra, dibutuhkan tenaga dan mental yang lumayan kuat. Mengingat jalur untuk menuju ke puncak banyak tanjakan yang lumayan menguras tenaga.

Tapi kalian tak usah khawatir karena disetiap langkah kaki kalian akan terbayar dengan pemandangan yang indah dan alami yang dapat memanjakan mata setiap pengunjungnya.

Panorama persawahan dan binatang ternak masyarakat setempat dapat menambah pemandangan yang alami saat berjalan menuju puncak gunung tersebut. Kesempatan untuk mengambil gambar tak terlewatkan oleh tim pangngu’pu padang saat itu.

Selain itu, diatas puncak buntu liarra kalian dapat menyaksikan lautan awan yang hadir saat waktu tertentu. Biasanya awan akan muncul saat pagi hari, jadi kalian yang ingin menikmati daya tarik objek wisata tersebut. Kalian disarankan untuk bermalam atau camping diatas bukit itu. agar kalian bisa menyaksikan awan dengan sempurna.

Nah bagi kalian yang ingin bermalam di puncak buntu liarra, disarankan untuk membawa perlengkapan camping dan pakaian yang bisa menghangatkan tubuh kalian. Mengingat suhu dingin diatas kira-kira mencapai 16 sampai 20 derajat celcius.

Jadi buat kalian yang mengaku penjelajah alam. Tak ada salahnya kalian menjadwalkan perjalanan kalian menuju objek wisata yang berada di Kabupaten Mamasa itu.

eiitzz! Bagi kalian yang ingin menyaksikan video dokumentasi setiap perjalanan tim pangngu’pu padang. silahkan kunjungi channel youtube kami (Media Pattae). disini kalian bisa menyaksikan video dan informasi menarik setiap eksplorasi tim pangngu’pu padang. [Pattae.com|Iwank*]