Bupati Lantik Pengurus Baru Karang Taruna Polman Periode 2021-2026

Pengurus Karang Taruna
Pelantikan Pengurus Karang Taruna Polewali Mandar oleh Bupati Polewali Mandar, di Ruang Pola Pemda Polman, Senin (4/01/2021)

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar melantik pengurus Karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar periode 2021-2026 di Ruang Pola Kantor Pemerintah daerah Polewali Mandar, Senin (4/01/2021).  

Andi Ibrahim Masdar dalam sambutannya berharap, Karang Taruna periode 2021-2026 ini dapat mendukung program-program pemerintah mulai dari tingkat desa hingga kecamatan.

“Dengan adanya pelantikan Pengurus Karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar bukan hanya nama pengurus Ketua, sekretaris dan anggota. Tapi, bagaimana pengurus Karang Taruna ini menjadi Gardan terdepan baik di desa maupun kecamatan yang resmi milik pemerintah,” Ungkap Bupati

Salah satu program Pemerintah Daerah yang dimaksud Bupati tersebut yaitu dalam hal UMKM untuk Pemuda.

AIM (Andi Ibrahim Masdar) juga menyampaikan, Karang Taruna periode 2021-2026 yang baru dikukuhkan. Dapat merekrut pemuda-pemuda Kabupaten Polewali Mandar dalam menjalankan program pemerintah yang diprioritaskan bagi kalangan pemuda tersebut.

“Dengan adanya Karang Taruna ini yah, kita serahkan ke Karang Taruna yang merekrut pemudanya,” Ujarnya.

Pengukuhan dengan tajuk “Saatnya Karang Taruna Bangkit Mewujudkan Polman Maju, Rakyat Sejahtera dan Polman Jago”. Dihadiri sebagian pengurus mengingat masa pandemi.

Terdapat 52 anggota Pemuda dari berbagai daerah tergabung dalam Karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar periode 2021-2026.   

Ketua Pengurus Karang Taruna Kabupaten Polewali Mandar Irfan Pahri Putra mengatakan, akan melakukan koordinasi untuk menyusun program Karang Taruna kededapan.

“Langkah kedepan yang pertama kita akan melakukan rapat kerja untuk membuat program-program kerja yang baru. Sehingga, bisa langsung berbuat ke masyarakat, karena kita sedang mengalami masa sulit,” Kata Irfan Pahri Putra.

Nantinya, kata Irfan, program kerja yang akan mereka rancang, merupakan hal yang langsung bisa dirasakan masyarakat. Mengingat, krisis yang terjadi akibat Covid-19, Narkoba sangat berdampak pada ekonomi masyarakat dan pemuda saat ini.