Bupati Polman Datangi Sekretarian HMI Cabang Polman, Tujuannya ini

Sekretarian HMI
Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar kunjungi Sekretarian HMI Cabang Polman

PaTTaE.com – POLMAN | Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar mengunjungi sekretariat HMI Cabang Polewali Mandar dalam rangka Silaturahmi, Kamis (20/8/2020).

Heri Dahnur Syam saat dimintai keterangan, kedatangan Bupati Polewali Mandar di sekret HMI cabang Polman menjadi ajang silaturahmi di Moment 1 Muharram. Mereka juga menyampaikan keluhan masyarakat hasil investigasi dan temuan dilapangan mengenai tuntutan aksi kemarin.

“Menurut kami Silaturahmi yang dibangun. Artinya tidak ada kles dan pak bupati juga besar hati. Mungkin inilah perminta maafan beliau di moment 1 muharram tahun baru islam,” ucapnya Heri Dahnur Syam.

Lanjut Heri Dahnur Syam mengatakan, kedatangan Bupati Polman ke sekretariat HMI Polman. Murni silaturahim dan kesempatan yang baik untuk menyampaikan aspirasi secara langsung kepada pemerintah daerah.  

“Ini murni silaturahmi, kami hanya menyampaikan inilah keluhan masyarakat hasil investigasi teman-teman,” tambahnya.

Selain itu, ia juga mengatakan, kedatangan Bupati tidak mempengaruhi pergerakan HMI dalam memberikan kritik terhadap pemerintah yang dinyatakan menyimpang. Sebab, apa yang HMI lakukan merupakan kontrol sosial.

“Artinya pertemuan ini bukan berarti kami didiamkan.. ohh Tidakk!! Karena, tidak ada kesepakatan yang kita buat. Kita hanya meminta kepada pemerintah ketika kami mengkritik dan memberi masukan harus diterima dengan baik,”ujarnya Heri Dahnur Syam.

Andi Ibrahim Masdar saat dimintai keterangan terkait kedatangannya di sekret HMI cabang Polman, menjelaskan kedatangannya tidak lain hanya bersilaturahmi.

“Alhamdulillah semuanya lancar. Semuanya berakhir dengan senyum-senyum, saling memaafkanlah kalau selama ini ada kesalahan,” ungkapnya. “Saya sebagai orangtua sebagai bapak meminta maaf juga kalau memang ada yang tidak berkenan saya juga minta maaf,” lanjutnya

Menurutnya ia lebih menyukai ketika ada oraganisasi yang datang langsung menyampaikan aspirasi, keluhan dan masalah yang ditemukan di lapangan dan memanggil dinas terkait, sebagai sosial kontrol masyarakat.

Selain itu, Andi Ibrahim Masdar Bupati Polewali Mandar memberi tantangan dan mengajak bermitra untuk mendata kemiskinan Polman berapa.[*slf]