Bupati Polman Gratiskan Biaya Transportasi Guru Honorer di Pulao Battoa

Guru Honorer
Bupati Polman saat berkunjung ke Pulau Battoa

Berkunjung ke Pulau Battoa, Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, gratiskan biaya transportasi perahu taksi, untuk pelajar dan guru honorer (sukarelawan).

Bupati Polewali Mandar memastikan, siswa dan guru honorer yang mengajar di Pulau Battoa, tidak lagi terbebani di biaya transportasi perahu.

“Mulai dari bulan Juni sampai Desember pelajar dari Pulau Battoa yang bersekolah di luar Pulau seperti Polewali dan sekitarnya gratis, begitupun dengan Gurunya yang ingin menyebrang ke Pulau Battoa itu di bayarkan,” ujar Bupati Polman.

Untuk itu, Pelajar dan Pendidik di Pulau Battoa mulai dari tingkat SD, SMP sampai SMA ini. Tak perlu lagi dibebani biaya sewa transportasi sewa perahu taksi karena telah dibantu oleh Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar.

AIM mengatakan, masih banyak guru yang mengajar di Pulo Battoa, Kecamatan Binuang ini, belum mendapat gaji tetap.

Dengan demikian diakhir jabatannya itu Ia berharap pemerintah pusat dapat melihat perjuangan guru sukarela yang mengajar di daerah terpencil.

“Kita berharap penentuan passing gradenya itu di beri kewenangan ke Pemda. Untuk menentukan yang lulus adalah yang sudah lama mengabdi,” harapnya.

AIM juga menyampaikan pihaknya tidak ingin membuat perahu khusus untuk pelajar karena tidak ingin mematikan usaha masyarakat yang berprofesi sebagai nahkoda taksi kapal yang memuat masyarakat pelajar yang dari dan ke Pulau Battoa.

Selain bantuan transportasi, Bupati Polman juga telah berkordinasi langsung pihak Diknas Polman agar dilakukan pengadaan ruang kelas dan pagar sekolah.

Ditempat sama, Kepala sekolah SDN 014 Pulau Battoa sekaligus Kepala SMPN Satap Pulau Battoa Bakri. Mengaku untuk penggajiannya dari Dana Bos itu tidak mempu terbayarkan lantaran nilainya sedikit. Sehingga ia berterima kasih kepada Bupati Polman atas bantuannya yang dilontarkan.[*]