Bupati Polman Resmikan Program Kampung Tangguh Polri di Desa Campurjo

Bupati Polman bersama Kapolres, dan Dandim 1402 memantau Kampung Tangguh Siamasei di Wonomulyo
Bupati Polman bersama Kapolres, dan Dandim 1402 memantau Kampung Tangguh Siamasei di Wonomulyo

Kampung Tangguh Siamasei yang berlokasi  di Desa Campurjo, Kecamatan Wonomulyo, Polewali Mandar resmi dibuka, selasa 14/7/2020 kemarin.

Peresmian tersebut, ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Polewali Mandar, Andi Ibrahim Masdar, disaksikan langusng Kapolres dan Dandim 1402 Polman.

Adanya kampung tangguh tersebut, Bupati Polewali Mandar mengapresiasi, kerja sama antara Polri, Dandim, Pemerintah setampat dengan masyarakat yanga ia nilai sangat positif.

selain itu, Ia juga berharap, desa Campurjo menjadi file project untuk desa-desa lainnya. AIM juga berencana akan mengembangkan Program tersebut hingga ke desa lainnya menjadi kampung tangguh di Polman.

Bupati Polman meresmikan kampusng tangguh dengan Menggunting Pita

Kampung tangguh sendiri merupakan salah satu program Polri dalam upaya menjaga ketahatanan pangan semasa pandemi Covid-19. Di Polewali Mandar sendiri. Kapolres Polman memilih Desa Campurjo Kecamatan Wonomulyo sebagai program Polri karena diaggap telah memenuhi syarat sebagai Kampung Tanggung Siamasei.

Kapolres Polman, AKBP Ardi Sutriono mengatakan, desa Campurjo ini baru pertama kali di Sulbar dan akan mewakili Porvinsi Sulawesi Barat untuk kategori kampung tangguh ditingkat Nasional.

“Ini bertujuan untuk menjaga ketahanan pangan terlebih dimasa pandemi ini, masyarakat dianjurkan untuk tetap berada di rumah,” Ungkapnya.

Terpilih Sebagai Kampung Tangguh Siamasei, masyarakat Campurjo memelihara ikan, dan menanam sayur-sayuran sebagai upaya menjaga ketahanan pangan semasa pandemi. Dengan demikian, masyarakat tidak perlu lagi kepasar tuk berbelanja kebutuhan pangannya.  

Selain itu, desa tersebut juga merupakan kampung tangguh dalam hal kesehatan. Dimana, masyarakat desa Campurjo memdonorkan sebanyak 40 hingga 60 kantong darah setiap 2 bulannya.

Kampung Tangguh Desa Campurjo, Kecamatan Wonomulyo

Adanya Program Polri tersebut, Kapolres Polman juga berencara akan melakukan survei ke desa lainnya untuk dijadikan sebagai kampung tangguh Siamasei.

“Kedepannya kita akan melakukan lagi launching-launching lagi dimasing-masing kesehatan, kedepannya akan berjalan baik ada dan tidak adanya covid tetap kita jalankan dan bisa membantu dari berbagai segi”, tutur AKBP Ardi Sutriono.

Dalam Kesempatan yang sama Kapolres Polman juga memberikan Secara Simbolis penghargaan kepada Kepala Desa Campurjo atas Dedikasi besar nya dalam membantu membentuk Kampung Tangguh Siamasei.[pattae.com/]*