Bupati Polman Resmikan Puskesmas di Kecamatan Matangnga

puskesmas matangnga
puskesmas matangnga

Bupati Polewali Mandar Andi Ibrahim Masdar meresmikan Puskesmas Kecamatan Matangnga, Rabu 07/10/2021.

Dengan mengunting pita yang dilakukan Bupati Polman, sebagai tanda bangunan Pusat Kesehatan Masyarakat atau Puskesmas Kecamatan Matangnga telah diresmikan.

Bupati Andi Ibrahim Masdar atau biasa disapa AIM dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada Dinas Kesehatan bersama seluruh jajaranya. Atas usahanya, sehingga Puskesmas Matanganga ini dapat terbangun.

“Di Polman sudah terbangun beberapa Puskesmas yang memiliki gedung baru, seperti Puskesmas Polewali, Matakali, Anreapi dan Matanganga,” katanya

Selain itu, AIM juga menyampaikan rencana pemerintah Kabupaten Polewali Mandar yang akan mendirikan 2 Puskesmas di tiap Kecamatan.

“Insya Allah kita akan usahakan satu kecamatan 2 Puskesmas. Hal ini kita lakukan untuk  mendekatkan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Ditempat yang sama Kepala Dinas Kesehatan Polman M Syuaib Nawawi mengatakan, Pembangunan Puskesmas Matanganga menggunakan Dana Alokasi Khusus atau DAK tahun anggaran 2020 dengan nilai kontrak Rp. 7 Milyar.

Selain PKM, kata Syuaib, dari dana DAK tersebut juga dibangun 2 unit Rumah Dinas, pengadaan Mobil Ambulance, motor dinas 2 unit dan alat kesehatan (Alkes).

Setelah Puskesmas Matanganga diresmikan, Syuaib berharap dapat mendekatkan pelayanan kepada masyarakat. Khususnya di kecamatan Matanganga dan sekitarnya.

“Insya Allah kedepannya akan dijadikan RS Pratama,” Harap Suaib.

Sementara Camat Matanganga mewakili masyarakat menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Polewali Mandar atas dibangunnya Puskesmas di Matanganga