Capres Anis Batal ke Polman, Murni Kendala Teknis Bukan Soal Perizinan

Capres Anis
Konferensi Pers Tim Pemenangan Anis di Sulbar

Tim Kampanye Nasional Calon Presiden (Capres) Republik Indonesia (RI) Andi Angger Sutawijaya Menegaskan Batalnya Anis Baswedan datang ke Sulawesi Barat tepatnya di Polman murni karena kendala teknis.

Andi Angger Sutawijaya dalam press rilis hari ini membenarkan bahwa Anis Baswedan tertunda menyapa masyarakat Sulbar. Khususnya di Polewali Mandar sesuai jadwal yang telah ditentukan namun terkendala di Helikopter.

“Ini sepenuhnya terkendala di teknis, dari kemarin pagi sampai siang secara teknis sudah aman. Setelah Maghrib baru kami mendapat kabar ada kendala di transportasi yang akan membawa pak Anis dari Mamuju ke Polewali Mandar,” jelas Andi Angger dalam press rilis di Hotel Ratih Polewali, Selasa (9/1/2024).

Pihaknya telah melakukan beberapa opsi namun tak menemukan titik terang. kendati kemudian, mereka memutuskan melanjutkan kampanye ke Sulawesi Tenggara (Kendari).

“Segala upaya telah kami lakukan sampai jam 12 malam, akhirnya kita pilih untuk tetap melanjutkan agenda kampanye ke Kendari. Sembari, mengatur ulang agenda pertemuan pak Anis dengan masyarakat di Sulawesi Barat khususnya di Polman,” terangnya.

Sementara itu, Ketua Tim Kampanye Daerah Amiruddin, juga meluruskan isu simpang siur yang beredar di masyarakat. Batalnya Anis ke Polman kata Amir, bukan karena persoalan perizinan. Tapi, murni terkendala transportasi (helikopter).

Amiruddin menegaskan, dari seluruh kegiatan yang dijadwalkan semua mendapat izin mulai dari lokasi yang dikunjungi sampai tempat mendarat helikopter sudah mendapat izin

“Selama ada agenda keluar kami sudah mulai bekerja mengurus perizinan, mengurus semua mulai dari perizinan. Tempat mendarat, lokasi blusukan, area kampanye, gedung, sampai kepada kembali ke Jakarta semuanya mulus. Tidak ada kendala soal perizinan,” ujar Wakil Ketua DPRD Polman.

Kendati kemudian, Tim kampanye Capres & Cawapres nomor urut 1 AMIN tetap mengupayakan akan menjadwalkan ulang kedatangan Anis berjumpa dengan masyarakat Polman.[*]