Cegah Covid-19, KPM-PM Cabang Binuang Bagi Hand Sanitizer Gratis

Cegah Covid-19, KPM-PM Cabang Binuang Bagi Hand Sanitizer Gratis di Sejumlah Titik Wilayah Kecamatan Binuang
Cegah Covid-19, KPM-PM Cabang Binuang Bagi Hand Sanitizer Gratis di Sejumlah Titik Wilayah Kecamatan Binuang

Cegah COVID-19 | Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (KPM-PM) Cabang Binuang turun ke masyarakat untuk membagikan Hand Sanitizer dan Penyemprotan Disinfektan. Kegiatan tersebut berlangsung dibeberapa titik wilayah yang ada di Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat. Minggu, (05/04/2020).

Pembagian Hand Sanitizer secara cuma-cuma (gratis) tersebut diberikan kepada Masyarakat, khususnya masyarakat yang berada di wilayah Kecamatan Binuang. Meski tidak banyak tapi mereka berharap,  masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kebersihan seperti rajin mencuci tangan.  

Selain itu, penyemprotan disinfektan mereka lakukan dibeberapa titik di Kelurahan Amassangan. Diantaranya: tempat peristirahatan pagalettengan (Sappoang), Kantor Lurah Amassangan, ATM, Masjid, Ruko dan Rumah warga yang berada di sepanjang jalan poros di wilayah Kelurahan Amassangan.

KPM-PM Cabang Binuang Dukung Pemerintah Cegah Covid-19

Aksi peduli kemanusiaan yang dilakukan tersebut diikuti 20 relawan kemanusiaan yang berasal dari organisasi kedaerahan KPM-PM Cabang Binuang. Dengan tujuan, mendukung pemerintah untuk melawan dan melakukan upaya cegah covid-19 atau virus korona agar tidak masuk kedalam wilayah Kecamatan Binuang.

Wahyuddin Ramli T, selaku Ketua Formatur Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (KPM-PM) Cabang Binuang Periode 2020-2021. Menjelaskan “Langkah tersebut berawal dari keresahan kami sebagai Mahasiswa yang tentunya kami ingin betul betul menjalankan fungsi mahasiswa sebagai kontrol sosial, artinya seseorang yang lebih peka terhadap problematika yang terjadi di masyarakat.” Jelasnya.

Ia melanjutkan “Mahasiswa tidak boleh acuh terhadap apa yang terjadi pada masyarakat seperti keadaan Pandemi COVID-19 ini salah satu contohnya.” Lanjut Wahyuddin Ramli T.

Sementara itu, dirinya berharap agar masyarakat tetap patuh terhadap instruksi dari pemerintah agar mempercepat putusnya rantai penularan virus korona (covid-19). Ia juga mengharap kepada pengguna media sosial (medsos) agar tidak mudah menyebar luaskan informasi yang tidak valid terkait dengan virus ini.

“Bagi pengguna sosial media kami berharap untuk tidak menyebar berita yang mengandung unsur Hoax yang bisa membuat keadaan semakin mencekam.” Tegas Ketua Formatur Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (KPM-PM) Cabang Binuang Periode 2020-2021.

“Hendaknya kita saling menguatkan dan saling membantu satu sama lain dalam menghadapi situasi yang sekarang melanda Negeri ini.” Tutupnya. [Pattae.com]

Kontributor: Muh Arif Majid