Cegah Varian Baru Covid-19, Polres Polman Semprotkan Disinfektan di Beberapa Titik

Varian Baru Covid-19
Cegah Merebaknya Varian Baru Covid-19, Polres Polman Semprotkan Disinfektan di sepanjang jalan dan ruang padat aktivitas masyarakat di Polewali Mandar, Rabu (30/6).

Munculnya varian baru Covid-19 di Indonesia, Polres Polewali Mandar mengambil langkah pencegahan dengan menyemprotkan Disinfektan di sepanjang jalan dan area padat aktivitas masyarakat di Polewali Mandar, Rabu (30/6/2021).

Kapolres Polman AKBP Ardi Sutriono menjelaskan, penyemprotan Disinfektan dilakukan untuk mencegah merebaknya varian baru Covid-19. Selain itu, juga mencegah timbulnya berbagai macam bibit virus yang dapat menimbulkan penyakit.

“Penyemprotan disinfektan Ini adalah upaya kita bersama untuk mencegah merebaknya kembali virus Corona di daerah kita. Saat ini daerah kita masih dalam kategori zona hijau. Sehingga kita wajib menjaganya bersama-sama agar tidak berubah status menjadi zona merah,” tutur Kapolres Polman.

Meski penyemprotan Disinfektan dilakukan. Ardi berpesan, setiap orang tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dalam melakukan aktivitas keseharian.

“Mari kita terapkan perilaku hidup sehat khususnya dimasa pandemi Covid-19. Kita semua saling menjaga dan saling mengingatkan untuk menerapkan protokol kesehatan” katanya

Penyemprotan Disinfektan di ruas jalan, Polres Polman menggerakkan kendaraan taktis AWC (Armored Water Cannon) yang memuat ribuan liter cairan Disinfektan.

Satuan Sabhara Polres Polman pun lakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa ruas jalan dalam kota Polewali sebagai titik rawan kerumunan seperti, di sepanjang jalan baru Kabupaten Polman, Pasar Sentral dan Pasar Baru, serta jalan raya yang menjadi fasilitas publik lainya.(rls)*