Cegah Virus Corona (Covid-19), Ini Yang Dilakukan Masyarakat Tonyaman

Masyarakat Desa Tonyaman lakukan penyemprotan disinfektan untuk cegah virus corona (covid-19)
Masyarakat Desa Tonyaman lakukan penyemprotan disinfektan untuk cegah virus corona (covid-19)

Virus corona (covid-19) | wabah ini semakin marak dibicarakan disetiap kalangan, hal tersebut mengundang antusias seluruh masyarakat dan pemeritah Desa Tonyaman Kecamatan Binuang, Kabupaten Polewali Mandar lakukan penyemprotan disinfektan di wilayahnya.

Kegiatan tersebut merupakan bentuk upaya pencegahan masuknya virus corona di Desa Tonyaman yang diketahui masih aman dari wabah mematikan itu. Hal ini seirama dengan  penyampaian salah satu Kepala Dusun di Desa tersebut. Penyemprotan disinfektan dilakukan sebagai langkah antisipasi dini tersebarnya virus corona di Desa Tonyaman”. Ungkap Usman.

“Yang kita lakukan ialah aksi bersih bersih lingkungan Desa termasuk rumah-rumah warga dan titik-titik rawan virus dengan menyemprorkan cairan disinfektan”. Lanjutnya.

Kegiatan tersebut didalangi oleh seluruh lapisan masyarakat di Desa Tonyaman. Mulai dari  Pemerintah Desa (Pemdes), Kepala Dusun, Pemuda Karang Taruna, Masyarakat dan kepala dusun kampung baru serta sejumlah Mahasiswa KKN UIN Makassar dan UNM Makassar.

Masyarakat Tonyaman Semprotkan Disinfektan Untuk Cegah Virus Corona (Covid-19)

Selain penyemprotan disinfektan keseluruh titik rawan virus corona. Mereka juga mengajak seluruh masyarakat Desa Tonyaman untuk bersatu melawan wabah mematikan tersebut, dengan melakukan social distancing (jaga jarak).

“kita juga mengajak masyarakat sama-sama melawan Covid-19 ini dengan melakukan social distancing (jaga jarak) setidaknya 1 meter atau 2 meter.” Terang Usman, Jum’at (27/03/2020).

Usman atau yang kerap disapa Bung Tampan menjelaskan, kegiatan penyemprotan disinfektan telah dilaksanakan selama dua hari berturut-turut dan rencananya akan dilakukan secara berkelanjutan. Selain itu mereka juga melakukan upaya sosialisasi untuk memberikan penyadaran terhadap masyarakat akan pentingnya menjaga diri dari penyebaran virus corona (Covid-19).

“Kami juga berharap dengan upaya ini Kabupaten Polewali Mandar khususnya Desa Tonyaman ini terhindar dari Virus Corona, mari kita berjuang terus.” Harapnya.

“Terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Desa khusunya Kepala Desa Tonyaman (Nursan) dan Kepala Dusun Tonyaman (Rudianto) yang telah memfasilitasi kegiatan penyemprotan disinfektan ini .” tutupnya.

Sebagai informasi, hingga berita ini diturunkan data dari pusat informasi Covid-19 milik Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat (covid-19|Sulawesi Barat). Menyatakan Kabupaten Polewali Mandar belum memiliki pasien positif Covid-19. Menurut pusat informasi tersebut, Kab. Polman memiliki 92 Orang Dalam Pemantauan (ODP) dan 1 orang Pasien Dalam Pengawasan (PDP). [Pattae.com]

Peninjauan Lokasi Karantina dalam meng-antisipasi mudik di tegah mewabahnya virus corona
Antisipasi Mudik Ditengah Pandemi, Pemerintah Siapkan Ruang Karantina