Cerita Asmaul Husna Menjadi Alumni Terbaik SMK YPPP Wonomulyo

Asmaul Husna
Asmaul Husna, Alumni Terbaik SMK YPPP Wonomulyo Angkatan ke 22 tahun 2022.

Asmaul Husna(22) keluar sebagai siswi predikat lulusan terbaik SMK YPPP Wonomulyo dengan nilai sangat memuaskan. Mengalahkan 285 siswa dari 286 siswa yang ada di SMK YPPP Wonomulyo.

Asmaul Husna, diketahui merupakan siswa Jurusan Teknik Komputer dan Jaringan (TKJ) meraih predikat Alumni Siswa terbaik pada pelepasan siswa SMK YPPP Wonomulyo angkatan ke 22 Tahun ajaran 2021/2022, yang berlangsung di halaman SMK YPPP Wonomulyo, Senin (6/6/2022).

Asmaul Husna naik ke panggung kehormatan setelah MC menyebutkan namanya sebagai Peraih predikat terbaik Alumni SMK YPPP Wonomulyo angkatan ke-22.

Ibu Husna, Sumiati, ikut di dipanggil untuk mendampingi sang buah hati. Untuk menerima penghargaan dari Kepala sekolah dan ketua Yayasan Tomatindo Dilimboro.

Husna pun mengucapkan rasa syukur sebagai alumni SMK YPPP Wonomulyo dan menjadi kebanggaan yang tidak ia sangka. Karena telah meraih predikat sebagai alumni siswa terbaik.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada orang tua, guru, serta teman- temani atas support yang diberikan selama proses pembelajaran.

“Alhamdulilah karena telah lulus sekolah dan bisa meraih predikat Alumni siswa terbaik tahun ajaran kali ini. Hal ini serasa tidak percaya bahwa usahanya belajar selama ini membuahkan hasil yang terbaik,” ujarnya.

Ia menceritakan perjuangannya selama mengikuti proses pembelajaran. Kalau ada tugas langsung dikerja dan tidak ada istilah menunda. Bahkan biasa sampai tengah malam Ucap Husna putri kedua dari pasangan Sumiati dan Sudarno tersebut.

Husna berharap, dengan adanya prestasi ini kedepan bisa lebih memotivasi dirinya untuk selalu belajar. Serta akan melanjutkan pendidikan ke jenjang yang lebih tinggi.

Ia juga menilai, proses pembelajaran di SMK YPPP sangat bagus. Selain iitu guru pendidik sangat santun dan Profesional dalam melaksanakan tugasnya mendidik para siswa.

Dukungan dari Ibu dan Kepala Sekola

Sementara itu, Sumiati ibu dari Asmaul Husna menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada seluruh guru dan juga kepala sekolah yang telah mendidik putri bungsunya tersebut.

Meski hanya bekerja sebagai penjual nasi kuning di Kantin Sekolah, Sumiati sebagai Ibu, mengaku akan terus mendukung dan tetap berusaha untuk anaknya, bisa melanjutkan pendidikan ke jenjang perguruan tinggi.

“Kedepan pak saya ingin Asmaul tetap bisa melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi. Insya Allah saya akan terus mensuport dan berusaha demi bisa melanjutkan pendidikan anak saya,” terang Sumiati yang diketahui kesehariannya menjual nasi kuning di kantin sekolah.

Di tempat yang sama kepala sekolah SMK YPPP Muhammad Thalib mengapresiasi apa yang telah diraih siswanya tersebut sebagai predikat terbaik Alumni SMK YPPP Angkatan ke-22.

“Sangat mengapresiasi ananda siswi jurusan TKJ bernama Asmaul Husna dengan predikat terbaik yang di diperoleh. Dia (Asmaul Husna) sudah buktikan dirinya terbaik diantara 286 Siswa-siswi yang telah lulus pada tahun ajaran kali ini,” Terang Kepsek SMK YPPP tersebut.

Lanjutnya “Di sekolah kami tidak memandang golongan, maupun strata sosial namun siapa yang berprestasi, yang baik nilai akademik maupun nilai non akademiknya itulah yang kita berikan predikat terbaik,” tegas Thalib.

Muhammad Thalib menyebut, Asmaul Husna sejak dari jenjang kelas X hingga kelas XII memang selalu rangking kelas dan saat ini dia menjadi siswa predikat terbaik dengan nilai yang baik, memiliki nilai 8,6 ke atas.[*]