Covid 19 Mewabah, Telkomsel & XL Sediakan Kuota Gratis untuk Tetap di Rumah

XL dan Telkomsel memberikan paket internet gratis untuk melawan pandemi covid-19
XL dan Telkomsel memberikan paket internet gratis untuk melawan pandemi covid-19

Setelah pemerintah pusat menegeluarkan instruksi kepada seluruh warga masayarakat agar melakukan aktivitas belajar, bekerja, di rumah masing-masing. Dengan imbauan itu, pemerintah berharap bisa meminimalisir penyebaran virus corona atau covid-19 yang melanda Indonesia belakangn ini.  

Dengan hal tersebut, sejumlah perusahaan telekomunikasi di Indonesia berinisiatif, ikut membantu membantu pemerintah melawan pandemi virus Corona atau Covid-19 dengan mengeluarkan paket internet secara gratis. Perusahaan Telkomsel misalnya, bekerja sama dengan Ruangguru dan Ilmupedia untuk memberikan materi ajar secara gratis.

Kerja sama perusahaan telekomunikasi terbesar di Indonesia itu, berupa pemberian kuota internet 30 Gigabite secara gratis selama 30 hari. Kuota tersebut digunakan para Guru dan siswa untuk dapat mengakses Ruangguru dan Ilmupedia serta dapat mengunduh materi ajar di “Sekolah Online” tersebut.

Pengguna katu telkomsel (SimPATI, KartuAs, Halo, maupun Loop) dapat mengakses dan mengunduh materi yang ada didalam “Ruangguru” dan Ilmupedia secara gratis.

Hal pertama yang harus dilakukan pengguna kartu terkomsel adalah mendaftarkan diri untuk mengakses Ruangguru, dan Ilmupedia. Setelah itu, untuk mendapatkan kuota gratis Telkomsel secara Cuma-Cuma, pengguna terlebih dahulu membuka aplikasi MyTelkomsel di Smartpone masing-masing. Jika belum ada, silahkan di instal terlebih dahulu.

Setelah membuka aplikasi App MyTelkomsel, silahkan menuju ke tab menu “Get more quota” atau “tambah kuoata”. Setelah itu, akan muncul beberapa paket internet dari Telkomsel muncul. Pilih paket pendidikan “Ruangguru” atau “Ilmupedia” lalu klik Buy.

Setelah anda memilih Buy pada paket kuota Ruangguru dan Ilmupedia, maka secara otomatis, anda telah mendapatkan kuota 30 Gb tersebut.  

Perusahaan Telekomunikasi Melawan Covid-19

Selain Telkomsel, Perusahaan Telekomunikasi lain di Indonesia yang ikut membantu melawan Covid-19 yaitu XL Axiata dan 3 Indonesia melalui kartu perdananya AlwaysOn. Juga mengeluarkan program khusus Work from Home (Bekerja di rumah).

Untuk XL Axiata, memberikan peker gratis internet sebanyak 2 GB per hari untuk mengakses sejumlah aplikasi atau layanan data yang mendukung belajar atau bekerja dari rumah.

Sedangkan 3 Indonesia dengan AlwaysOn-nya memberikan paket untuk layanan pembelajaran online seperti Edmodo, Ruangguru, Zenius, dan aplikasi lainnya.[pattae.com/Tato]

Sumber: Katadata

Klarifikasi: Alasan KKPMB tidak Langsung Bereaksi Pasca Kebakaran