Dandim 1402/Polman Ingatkan Warga Akan Pentingnya Vaksin Covid-19

Dandim 1402/Polman
Komandan Kodim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi, M.Tr (Han)

Komandan Kodim atau Dandim 1402/Polman Letkol Czi Masni Etha Yanurianedhi. Tinjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang digelar Di Kantor Desa Batetangnga, Kecamatan Binuang, Kabupaten Polman, Senin (20/12/2021)

Dihadapan masyarakat, Orang nomor satu Kodim 1402/Polman Itu menjelaskan, bagaimana pentingnya vaksinasi bagi masyarakat ditengah pandemi yang belum sepenuhnya redah. Selain itu, ia juga terus mengimbau warga, untuk tidak mempercayai pemberitaan tidak benar atau hoax yang beredar mengenai vaksin.

“Selain sehat, halal dan aman, vaksinasi Covid-19 juga gratis. Dengan melakukan vaksinasi maka secara otomatis sudah menjaga diri dan keluarga dari virus Covid-19,” tegasnya.

Tak henti-hentinya, ia juga mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi Covid-19. Pihaknya mengerahkan Bintara Pembina Desa (Babinsa) sebagai ujung tombak dalam memberikan edukasi ke masyarakat.

“Babinsa kami kerahkan untuk memberikan edukasi ke masyarakat tentunya dengan cara yang humanis, persuasif dan hindari arogansi agar masyarakat sadar akan pentingnya vaksinasi dan protokol kesehatan,” kata Dandim 1402/Polman tersebut.

Agar masyarakat sadar akan pentingnya Vaksinasi untuk membentuk herd immunity di lingkungannya, hanya bisa dilakukan dengan edukasi ke masyarakat.

Salah satu edukasi yang evektif selain edukasi langsung adalah menjadi teladan bagi masyarakat.

“Tentu kita yang harus memberikan contoh kepada masyarakat, bahwa seperti inilah protkes yang baik,” katanya.

Tak hanya anggota TNI. Lulusan Akmil 2002 itu mengatakan, keluarga mereka (anggota TNI) pun harus turut andil, menjadi teladan bagi masayarakat.

Pelaksanaan vaksinasi yang dilaksanakan di kantor Desa Batetangnga berlangsung mulai pagi hingga menjelang sore hari. 400 lebih warga Batetangnga memadati proses vaksinasi tersebut mulai dari vaksin pertama dan juga vaksin kedua.[*]