Dari Aksi Balap Liar, Polisi Amankan Puluhan Sepeda Motor dan Knalpot Brong

Kepala Polres Polman AKBP Anjar Purwoko mengatakan puluhan sepeda motor knalpot borong yang diamankan adalah Hasil operasi balap liar dan knalpot brong pada Sabtu 13 Januari pukul 18:00 Wita lalu.

Sat Samapta Polres Polman menerima laporan warga Dusun Manye-Manye Desa Kurma Kecamatan Mapilli.

Menindaklanjuti laporan tersebut, tim sat samapta Polres Polman turun langsung ke lokasi dan mengamankan 26 Unit Sepeda motor.

“Setelah kita lasivikasikan terdapat 11 unit yang melakukan balapan liar dengan cara bergantian, sementara 15 unit lainnya setelah diinterogasi mereka hanya sebatas penonton,” Ungkap Kapolres Polman AKBP Anjar Purwoko didampingi Wakapolres Polman dan Kasat Samapta Polres Polman saat press rilis di Mapolres Polman, Senin (15/1/2024).

Kemudian untuk identitas joki balap liar sendiri di dominasi dari remaja (pelajar)

Aksi balap liar tersebut kerap dilakukan di berbagai titik. Masyarakat sekitar pun mengeluhkan dengan ulah ugal-ugalan para pembalap liar itu karena membahayakan pengguna jalan.

Kepolisian berulang kali menggelar razia di sejumlah titik yang kerap digunakan balap liar. Tak hanya membubarkan kerumunan motor untuk pencegahan, tapi juga menyita kendaraan.

Ditempat sama, Kasat Samapta Polres Polman IPTU Taufiq menyampaikan semua kendaraan yang diamankan di bawa ke Mapolres Polman dan Pemiliknya baru boleh mengambil motor itu setelah sidang dan bayar denda.

Mantan Kapolsek Tapango itu juga menerangkan bahwa sampai saat belum menemukan ada praktik judi saat balap liar berlangsung.

Kemudian Iptu Taufiq menyebutkan Wilayah yang rawan balap liar berdasarkan pengalaman selama ini ada di tiga titik yakni di pantai bahari, Dusun Manye-Manye Desa Kurma dan di Kecamatan Mapilli dekat Pasar.[*]