DDI Cabang Kanang Akan Menggelar Silaturrahmi dan Pembentukan Ikatan Alumni

DDI Cabang Kanang Akan Menggelar Silaturrahmi dan Pembentukan Ikatan Alumni
DDI Cabang Kanang Akan Menggelar Silaturrahmi dan Pembentukan Ikatan Alumni

DDI Cabang Kanang | PATTAE.com | Kanang- Pondok Pesantren Al-Ihsan DDI Kanang kini tengah terus berbenah, hal ini dikarenakan dalam waktu dekat akan menggelar agenda besar Silaturrahmi dan Pembentukan Ikatan Alumni DDI Cabang Kanang serta perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

Kegiatan tersebut rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 18-19 Maret 2017 yang dipusatkan dikawasan Pondok Pesantren Al-Ihsan DDI Kanang, Desa Batetangnga, Kec. Binuang, Kab. Polewali Mandar, Sul-Bar .

Kegiatan tersebut tentunya menarik banyak perhatian alumni dan masyarakat secara umum, setidaknya beberapa angkatan alumni DDI Cabang Kanang antusias mempersiapkan diri untuk ikut mensukseskan kegiatan tersebut. Antusiasme ini terlihat dengan rencana sebagian angkatan untuk memesan baju seragam angkatan demi terlihat beda dengan angkatan-angkatan yang lainnya.

Tidak hanya para alumni dan masyarakat umum yang akan hadir, tapi juga rencananya akan dihadiri oleh beberapa pejabat pemerintahan dilingkup Sulawesi Barat. Abu khaer selaku ketua panitia saat dikonfirmasi via telpon menuturkan bahwa Sekretaris Provinsi Sulawesi Barat, Bupati Polewali Mandar serta pejabat-pejabat pemerintahan yang lain akan turut serta hadir dalam acara ini.

Silaturrahmi dan Pembentukan Alumni DDI Cabang Kanang

Lebih jauh Abu khaer yang juga Ka. MA DDI Kanang menjelaskan bahwa gagasan pelaksanaan kegiatan ini merupakan wujud realisasi dari banyaknya masukan dari para alumni untuk melaksanakan silaturrahmi alumni sekaligus pembentukan ikatan alumni DDI Cabang Kanang.

“Ini adalah jawaban atas beberapa usulan yang masuk dari para alumni yang menginginkan adanya satu wadah ikatan alumni DDI Cabang Kanang. kita harapkan nantinya dengan adanya ikatan alumni, mampu menjadi wadah silaturrahmi alumni dan jalan bagi lahirnya ide-ide untuk ikut berkontribusi terhadap kemajuan DDI Cabang kanang” Paparnya.

Pelaksanaan kegiatani ini berlangsung selama 2 hari, diawali dengan acara pembukaan yang selanjutnya diadakan pertemuan dan pembentukan ikatan Alumni.

Pada malam hari, akan dilanjutkan dengan agenda malam Ta’aruf (perkenalan), dimana santri dan alumni yang memiliki bakat dalam bidang seni akan tampil menghibur peserta yang lain. Keesokan harinya, tanggal 19 maret 2017, dilaksanaan Maulid Nabi Muhammad SAW yang salah satu agendanya adalah pengkhataman Nahwu Shoraf oleh sekitar 60 santri pondok pesantren Al-Ihsan DDI Kanang. Setelah itu, kegiatan masih berlanjut dengan silaturrahmi nasional warga DDI yang akan dihadiri oleh warga dan beberapa pengurus wilayah DDI.

“Dengan kuantitas warga DDI dan Alumni DDI Cabang kanang yang banyak, kami dari panitia memprediksikan 1000-an orang akan hadir. dengan persiapan yang baik, harapan kami tentunya kegiatan ini bisa berjalan sesuai rencana” tutup ketua panitia pelaksana kepada tim pattae.com. Senin, 13/03/2017.

 

kelompok usaha abon ikan sedang beristirahat setalah proses pengemasan hasil olahan ibu-ibu dusun Bajoe
Kelompok Usaha Abon Ikan Ibu-ibu Dusun Bajoe Membuka Peluang Kerja