Destinasi Puncak Lembah Kesunyian Tangga 1000 di Batetangnga

Destinasi Batetangnga
Destinasi Batetangnga Puncak Lembah Kesungian Tangga 1000

Bertambah lagi satu destinasi alam di Desa Batetangnga Kecamatan Binuang Kabaupaten Polewali Mandar, Sulawesi Barat.

Wisata yang menyajikan panorama indah tersebut bernama, Puncak Lembah Kesunyian tangga seribu. Berlokasi di kampung Kaola, Dusun Eran Batu, Desa Batetangnga, Tak jauh dari objek wisata alam Biru.  

Terkait akses menuju objek wisata tersebut lumanyan lancar tanpa hambatan. Jarak dari kota Polewali sejauh 18 Km dengan waktu tempuh 30 menit, pengunjung sudah sampai kesana.

Menurut pengelola tangga seribu, Amril, mengatakan, wisata ini sudah lama ada sejak 2020, Empat tahun lalu. Namun, baru beroperasi pada bulan lalu (Juni 2023).

Pintu Masuk Lembah Kesunyian Tangga Seribu

Penataan alam yang masih perawan dan sejuk di area objek wisata tersebut, menjadikan para pengunjung pasti rela berlama-lama menikmati keindahan alam pelosok Desa Batetangnga itu.

“Kita dari pihak pengelola bisa menarik pengunjung sebanyak mungkin,” ungkap Amril, pada Minggu 9/7/2023.

Sementara ini, kata Amril, pembangunan sarana dan prasarana Tangga Seribu, masih berlangsung. Adapun fasilitas di Objek wisata alam Puncak Lembah Kesunyan Tangga 1000 berupa kolam renang, penginapan, dan aula pertemuan. 

“Proses  kedepannya kita akan tingkatkan promosinya kalau sudah betul-betul rampung pembangunannya,” katanya.

Fasilitas Villa yang ada di Puncak Alam Kesunyian Tangga Seribu

Bila kesana, kita tidak akan menyesal bahkan ingin berlama-lama menikmati indahnya alam yang masih begitu asrih dan jau dari kebisingan. View nya sangat bagus untuk berselfi ria atau berkemah.

Untuk orang yang belum mengetahui, Batetangnga merupakan desa penuh dengan objek wisata alam yang patut untuk kita kunjungi. Destinasi alam tersebut berupa wisata alam Rawa Bangun, Salu Pajaan, Kali Biru, Telaga Biru, Wai Batu, dan Limbong Lopi.

Terdapat juga beberapa wisata alam air terjun seperti Salu Bitora, Kambellun, Laduan, dan Salu Sule yang tentu tak kalah menarik.

Tunggu apalagi, yuk.. berakhir pekan ke Batetangnga sebagai desa dengan destinasi alam populer ada disana.[*]

Penulis: Bala*