Di Hari Kemerdekaan, 313 Warga Binaan Lapas IIB Dapat Remisi

Warga Lapas
Warga Lapas IIB Polewali Mandar

313 Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) kelas IIB Kabupaten Polewali Mandar, (Polman) mendapat remisi hari kemerdekaan/HUT RI Ke-78, Kamis (17/8/2023).

Pemberian remisi pada momen hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78 tahun. Berbagai pertunjukkan seni dan hiburan dari warga binaan semarakkan suasana Lapas.

Kepala Lapas IIB Polman Abdul Waris, menyampaikan, remisi atau pengurangan masa tahanan yang di terima bermacam-macam jenis perkaranya.

Warga binaan yang mendominasi mendapat remisi kemerdekaan yakni kasus Narkoba dan disusul kasus asusila.

Lanjut, dari 313 WBP yang mendapatkan remisi, yakni remisi 1 bulan 28 orang, 2 bulan 72 orang, 3 bulan 135 orang, 4 bulan 45 orang, 5 bulan 29 orang dan 6 bulan 4 orang.

Adapun indikator dan syarat pemberian remisi kemerdekaan ini. kata Waris. Salah satunya karena binaan tersebut berkelakuan baik, tidak pernah melanggar tata tertib lapas. Selain itu juga telah menjalani hukuman minimal 6 bulan dan kemudian ia sudah inkrah.

“Dalam pemberian remisi para napi ini sudah melakukan semua syarat yang di minta oleh kemenkumham dan Semua sudah di laksanakan,” ujar Kelapa Lapas IIB Polewali Abdul Waris.[*]