Di HUTnya ke-48 Tahun, Persatuan Perawat Tetap Jadi Garda Terdepan

Garda Terdepan
HUTnya ke-48 Tahun, Persatuan Perawat Tetap Jadi Garda Terdepan

Tepat pada Hari Ulang Tahun (HUT) ke-48, Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) diharapkan tetap menjadi garda terdepan memberikan penanganan Pasien.

Menjadi garda terdepan dalam pelayanan ekstra ke pasien, tentu dibutuhkan adanya peningkatan kompetensi keahlian, keterampilan dan inovasi bagi para Perawat.

“Sesuai mars PPNI, akan selalu membantu melayani masyarakat. Akan selalu meningkatkan kompetensi pengetahuan, dalam rangka perbaikan pelayanan ke masyarakat,” ujar dr. Anita, Direktur RSUD Polman dalam sambutan di HUT ke-48 PPNI di Ruang BDRS RSUD Polman, Rabu (17/3/2022).

Lanjut dr Anita mengatakan, dalam meningkatkan profesionalisme perawat dalam penanganan pasien. Para perawat yang ada di RSUD Polman, kata Anita, tetap diberikan hak dalam mengembangkan kompetensi dan kesejahteraannya sesuai regulasi yang ada.

Menjawab amanah yang disampaikan Direktur RSUD Polman, Ketua DPK Wilayah III PPNI Kabupaten Polman Ari Hanum Saputra, bersama semua pengurus, mengaku akan terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik dan bekerjasama dengan semua lintas profesi di Rumah Sakit.

“Sesuai dengan amanah yang disampaikan bu direktur, bahwa kami harus selalu meningkatkan SDM serta kualitas pelayanan kesehatan. Terutama pelayanan kesehatan dibidang perawatan,” imbuhnya Ketua DPK wilayah III PPNI Polman.

Bertepatan dengan HUT PPNI ke-48, DPK wilayah III PPNI juga menggelar Bakti Sosial sunat massal yang dilaksanakan di Poli Demam RSUD Polman.

Selain itu, PPNI Polman juga memberikan sertifikat bagi perawat untuk digunakan sebagai legalitas Perawat. Mereka juga melakukan edukasi ke seluruh pengunjung dan penjaga pasien RSUD Polman untuk mengikuti program vaksinasi nasional.[*]