Dialog Ideologi Pancasila Sambut Hari Hadi Polman ke 63 Tahun

Ideologi Pancasila
Dialog Ideologi Pancasila

Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Polewali Mandar (Polman) gelar Dialog Pemuda dan Ideologi Pancasila bekerja sama dengan Lentera Abadi Sulbar di ruang pola Kantor Bupati, Jumat (25/11/2022).

Bertema “Bangun Kolaborasi Bukan Provokasi Untuk Polewali Mandar Maju dan Sejahtera”. Kegiatan tersebut dalam rangka menyambut Hari Jadi Polman ke-63. Diikuti ratusan peserta dari perwakilan OKP, Pemuda pelopor, dan guru penggerak.

Adapun Narasumber yang dihadirkan yakni Wartawan Senior, Mantan aktivis HMI, mantan Politisi dan KNPI pusat yakni Armin Mustamin Tupotiri. Kadis Kominfo Sulbar Mustari Mula, Aco Musaddad yang diketahui bergelut di dunia Birokrat, Dosen, mantan aktivis HMI, PWNU Sulbar dan Muballigh.

Acara berlangsung sekitar 3 Jam dimulai dengan acara pembukaan yang dibuka Aco Musaddad Sekretaris Dinas Pemuda Olahraga dan Pariwisata (Dinas POP) mewakili Kepala Dinas POP.

Dalam sambutannya Aco menyampaikan bahwa dalam membangun Polewali Mandar pentingnya kolaborasi semua pihak. Seperti pemuda yang menjadi salah satu indikator kemajuan sebuah daerah.

Lanjut, Ia berharap para pemuda dapat menjadi Inspirator bagi pemuda lainnya dan Alhamdulillah kegiatan dihadiri hampir seluruh perwakilan pemuda”

Armin, selaku narasumber menyampaikan, era sekarang sudah berubah sehingga diharapkan para generasi muda dapat bergerak cepa agar tak tertinggalan zaman.

hal senada juga disampaikan oleh Mustari Mula. Saat ini adalah era teknologi maka diharapkan para pemuda dapat menguasai teknologi dengan baik, karena hampir seluruh aspek dikendalikan oleh teknologi.

Demikian pula disampaikan Aco Musaddad HM bahwa pemerintah siap berkolaborasi dengan siapa saja termasuk pemuda, program-program pemerintah akan diselaraskan dengan kebutuhan para generasi muda terutama aspek pemberdayaan pelatihan dan fasilitasi peningkatan SDM, sehingga Pemuda kedepannya dapat mandiri dalam berkarya.[*]