Dianggap Aktif Mengawasi Program Daerah, DPRD Polman Banyak Dikunjungan DPRD Luar

DPRD Polman Dapat Kunjungan
Kantor DPRD Polewali Mandar

Dianggap berperan aktif dalam pengawasan program pemerintah daerah, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) mendapat banyak kunjungan dari DPRD luar daerah.

Hal tersebut nampak diawal tahun 2024 ini terus dikunjungi dari berbagai DPRD kota/Kabupaten lainnya.

Wakil Ketua DPRD Polman Hamzah Syamsuddin, yang dikonfirmasi usai menerima kunjungan dari anggota Legislatif Kota Pare-pare.

Ia menyampaikan bahwa selain dari Parepare, ada beberapa anggota DPRD dari daerah lain yang juga datang berkunjung. Tujuan sharing terkait peran pengawasan DPRD Polman dalam berbagai program yang di daerah mereka juga terdapat program yang sama.

“Yang pertamakali datang dari Bulukumba, kemudian dari Muna Barat Sulawesi Tenggara. Dan Parepare yang sudah datang berkunjung dan juga dari Sulsel agendanya hari ini,” terang Wakil Ketua DPRD Polman Hamzah Syamsuddin. Saat dikonfirmasi di ruang tamu DPRD Polman Rabu 21 Februari.

Lanjutnya, ada beberapa hal yang kita sharing tadi terkait pengawasan DPRD dalam pelaksanaan program pemerintahan.

Sementara itu, salah satu anggota DPRD Kota Parepare yang ditemui menjelaskan, kunjungannya sharing terkait penyaluran bansos agar tepat sasaran.

“Yang kita sharing bagaimana penggunaan datanya dimanfaatkan. Dan tentunya, kita juga ingin melihat seperti apa fungsi kontrol DPR. Supaya bantuan benar-benar tepat sasaran,” jelas anggota Komisi II Kota Pare-Pare Yasser Latif.

Lanjutnya, kami di Komisi II datang dengan berlima dan nanti ada Komisi I juga yang akan berkunjung dengan agenda lainnya.[*]