Dianggap Nodai Marwah Organisasi KPM-PM, Oknum ASN Pemkab Polman Didemo

Aksi pengurus KPM-PM
Aksi pengurus KPM-PM

Dianggap telah menodai marwah Organisasi Kesatuan Pelajar Mahasiswa Polewali Mandar (KPM-PM). Oknum ASN Bagian Umum Pemerintah Kabupaten Polman di demo Pengurus KPM-PM, Rabu (13/7/2022).

Aksi unjuk rasa pengurus KPM-PM di depan Kantor Bupati Polman menuntut aksi meminta secara kelembangaan kepada oknum ASN Pemkab Polman tersebut untuk meminta maaf kepada pengurus KPM-PM.

Mereka (pengurus KPM-PM) menganggap oknum ASN tersebut dianggap telah melakukan kekerasan, pencemaran nama lembaga dan juga soal pengancaman.

“Kami meminta pihak Pemerintah Daerah untuk meminta maaf secara kelembagaan karena yang mereka noda i adalah marwah kelembagaan organisasi KPM-PM,” Tegas Ketua Umum Pusat KPM-PM Muhammad Ikhsan Mahendra didepan kantor Bupati Polman, Rabu (13/7/2022).

“Dalam artian mengucapkan segala permohonan maaf dengan tegas dan mengakui kesalahan yang telah dilakukan sebagai pihak pelayanan publik,” tambahnya.

Muhammad Ikhsan Mahendra Selaku ketua Umum KPM-PM dalam orasinya mengatakan, Panitia Pelaksana Musyawarah Besar beserta Pengurus KPM-PM pada Selasa (12/7). Menindak lanjuti Disposisi Bupati Polman selaku Pihak fasilitator dalam terselenggaranya Mubes. Namun disayangkan sebagai Dewan Pelindung Organisasi di Cederai oleh pihak bawahannya sendiri bersikap sangat Arogan dan Angkuh.

Itikad baik serta narasi yang santun kata Ikhsan, malah dibalas dengan tindakan represif. Hal itu, kata dia secara langsung menandai tingkat kebodohan sangat tinggi selaku pihak Pelayan Masyarakat Polman.

Sementara itu, Kepala Bagian Umum (Kabag Umum) Sekretariat Daerah (Setda) Kabupaten Polewali Mandar A. Rajab saat ditemui menerangkan pihaknya sudah memenuhi apa yang mampu dipenuhi bagian umum Pemkab Polman. 

Lanjut, ia juga mengaku sempat emosi lantaran terpancing dengan pernyataan-pernyataan yang dilontarkan Pengurus KPM-PM dan sikap yang menurut A. Rajab senonoh meletakkan surat ke meja dengan keras.[*]