Diduga Akibat Korsleting Listrik, 2 Rumah Warga Tonro Lima Hangus Terbakar

Korsleting Listrik
2 rumah warga Desa Tonro Lima Kecamatan Matakali, Hangus dilahap si jago merah pada Selasa (13/7/2021) Pukul 14.00 Wita.

Si jago merah hanguskan 2 Rumah warga Dusun Labasang Desa Tonro Lima Kecamatan Matakali pada Selasa (13/7/2021) sekitar Pukul 14.00 Wita. Kejadian tersebut diduga akibat adanya Korsleting listrik (arus bocor) pada instalasi rumah.

Menurut penuturan Perwira Pengawas (Pawas) Ipda Indah Dewa mengatakan, kebakaran bermula dari rumah milik Sukira korban kebakaran. Hingga merambat ke rumah Usman yang menjadi korban kedua atas peristiwa naas itu.

“Apinya itu berasal dari rumah perempuan Sukira. Dimana, apinya itu berasal dari Koslet arus listrik yang berada pada ruang atas dikamar anaknya,” jelasnya mengulang keterangan dari para saksi.

Dari kejadian itu, 2 rumah (Sukira dan Usman) hangus terbakar bersama harta benda lainnya seperti emas puluhan gram, 3 unit Laptop, 1 Unit Motor. Alat perbengkelan, dan sejumlah uang jutaan rupiah. Total kerugian yang dihasilkannya berkisar Rp. 280 Juta.

Rumah kedua korban kebakaran tersebut, diketahui memang berdempetan. Sehingga mengakibatkan kobaran api sekilas menghanguskan rumah mereka.

Saat kejadian kebakaran yang diakibatkan korsleting listrik, Ipda Indah menjelaskan, korban (Sukira) sedang beristirahat bersama anak dan satu orang teman perempuannya.

Lanjut, Pawas didampingi Babinsa Tonro Lima dan Kasatpol PP Kabupaten Polman menerangkan, Sukira mengetahui adanya kobaran api di rumahnya, setelah mencium aroma hangus saat sedang terbaring.

Lebih jauh ia menyampaikan dalam kejadian tersebut tidak ada korban jiwa. Namun harta benda milik korban tidak ada yang bisa diselamatkan.(*)