Dihadiri Para Remaja, BKKBN Sulbar Sosialisasi Kesiapan Hidup Berkeluarga

BKKBN Sulbar menyampaikan materi tentang kesiapan berkeluarga bagi para remaja
BKKBN Sulbar menyampaikan materi tentang kesiapan berkeluarga bagi para remaja di aula kantor DPPKBPPA kabupaten Polewali Mandar, Rabu 18 /09/2018

Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana, serta Perlindungan Perempuan dan Anak Kabupaten Polewali Mandar. Mengadakan sosialisasi penyiapan kehidupan berkeluarga bagi usia remaja.

Bekerja sama dengan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sulawesi barat. Kegiatan tersebut berlangsung di aula kantor DPPKBPPA kabupaten Polewali Mandar, Rabu 18 /09/2018 mulai pukul 14.00 WiTa.

‘’Terkait kegiatan tadi, Pesan untuk remaja masa kini di Polewali Mandar persiapkan masa remaja untuk menyongsong kehidupan di masa mendatang.” Kata Anggi Fatimah Kasubid Ketahanan Keluarga BKKBN Sulbar.

Kegiatan tersebut dihadiri PKB, Remaja pengurus PIK – R, dan anggota kelompok BKR, yang pesertanya kebanyakan dari kalangan siswa/siswi sekolah menengah atas.

Kegiatan itu dilaksanakan guna memberikan informasi kepada kelompok remaja melalui Pusat Informasi Dan Konseling Remaja (PIKR). Selain itu, juga melakukan bina keluarga remaja (BKR), dalam proyek prioritas penggarapan penyiapan kehidupan berkeluarga bagi para remaja.

Para peserta yang mayoritas dari kalangan remaja dalam kegiatan sosialisasi tersebut. Anggi Fatimah mengatakan, diberi materi tentang program untuk terhindar dari perilaku yang beresiko.

“Manfaatkan era digital untuk mengembangkan seluruh potensi diri dan senantiasa merangkul teman sebaya agar bisa turut terhindar dari berbagai prilaku beresiko.’’ Ungkap Kasubid Ketahanan Keluarga BKKBN Sulbar

Materi lain yang diberikan, berupa penyiapan kehidupan berkeluarga bagi para remaja.

Materi-materi tersebut, disampaikan langsung kepala dinas PPKBPPA Kabupaten Polman dan Kasubid ketahanan keluarga, mewakili BKKBN Provinsi Sulawesi Barat.

Selain dari pemaparan materi, ada juga pemutaran video berdurasi pendek, membahas tentang akibat pergaulan bebas, dan akibat menikah di usia muda. Setelah itu, para peserta juga diberi seruan game. [pattae.com]

Penulis: Farid (F2)*