Dikeroyok Sesama Pelajar, Siswa SMK Nekat Menikam Demi Membela Diri

Pengeroyokan Sesama Pelajar
Ilustrasi

Pengeroyokan pelajar tingkat Menengah Atas di Campalagian Kabupaten Polewali Mandar berujung aksi penusukan. Kamis (28/7/2022) Pukul 14.00 siang tadi.

Kasat Reskrim Polres Polman Iptu I Gusti Bagus, menjelaskan, satu Korban penusukan diketahui merupakan pelajar dari salah satu SMA di Campalagian. Ia (pelajar SMA) ditikam saat korban dan teman-temannya melakukan pengeroyokan ke salah satu pelajar dari SMK.

Pelaku penusukan menggunakan senjata tajam (badik), diketahui berinisial AF (15), merupakan pelajar dari Sekolah Menengah Kejuruan di Campalagian. Pelaku mengaku membela diri dengan menusuk lawannya menggunakan badik saat ia dikeroyok siswa dari SMA tersebut.

“Terduga pelaku mengeluarkan salah satu senjata tajam untuk melakukan pembelaan diri,” Ungkap Iptu I Gusti Bagus Wardana saat ditemui didepan Ruangan Kanit PPA Polres Polman.

Motif terjadinya pengeroyokan, Kasat Reskrim Polres Polman Iptu I Gusti Bagus, mengatakan, sementara belum diketahui. Saat ini kata Bagus, masih dalam proses pendalaman.

Untuk motif lebih dalam nanti kita tunggu keterangan lebih lanjut,” terangnya.

Lanjut, Mantan Kapolsek Polewali itu mengatakan, korban penikaman saat ini berada di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Polewali, dalam kondisi sadar. Namun ia mengalami luka tusuk dibagian dada seblah atas.

Untuk pengambilan keterangan korban penikaman, ungkap Iptu Gusti Bagus, akan dilakukan saat kondisi Korban sudah mulai kondusif.

“Kalau kondisi (korban penusukan) di rumah sakit sudah kondusif dan bisa dimintai keterangan maka segera kita mengambil keterangan,” Ujarnya.

Saat ini terduga pelaku sudah diamankan Sat Reskrim Polres Polman untuk dimintai keterangan lebih lanjut. Selain itu, para saksi baik yang terlibat langsung maupun yang melihat langsung kejadian, juga akan dimintai keterangan.[*]