Diklat Kepala Madrasah Angkatan II Resmi Dibuka Kakanwil Kemenag Sulbar

Pengalungan Id Card itu adalah simbolis dimulainya kegiatan diklat oleh Kakanwil Kemenag Sulbar, Minggu (29/11). Foto: Doc. Humas Kemenang Sulbar
Pengalungan Id Card itu adalah simbolis dimulainya kegiatan diklat oleh Kakanwil Kemenag Sulbar, Minggu (29/11). Foto: Doc. Humas Kemenang Sulbar

Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) terkait Teknis Substantif Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah Angkatan II dibuka secara resmi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat Muflih B. Fattah di Aula MAN I Mamuju, Minggu (29/11/2020).

Kegiatan yang diselenggarakan DPD-PGMI Kabupaten Mamuju bekerja sama dengan Balai Diklat Keagamaan Makassar di ikuti 40 peserta. Rencanannya berlangsung 6 hari. Mulai 29 November s/d 04 Desember 2020 di Aula MAN I Mamuju.

Kakanwil Kemenag Sulbar Muflih B. Fattah dalam sambutannya menyampaikan beberapa hal terkait pentingnya kegiatan diklat bagi para kepala Madrasah.

Dihadapan para kepala Madrasah, Muflih menjelaskan, salah satu indikator kerberhasilan sebuah Madrasah, ditandai dengan adanya sebuah prestasi. Untuk itu, peran penting kepala madrasah untuk mencapai hal tersebut.

“Indikator kesuksesan kepala madrasah itu bisa diliat dari prestasi sekolahnya” tutur Kakanwil Kemenag Sulbar.

Kasubbag TU BDK dari Balai Diklat Keagamaan Makassar Sukmah, menyampaikan beberapa hal terkait tujuan kegiatan diklat para kepala Madrasah.

Salah satu tujuan Diklat tersebut, guna meningkatkan pengetahuan dan keterampilan para kepala madrasah, serta mengembangkan sikap mental yang baik dalam menjalankan tugas dan fungsinya.

Selain Kakanwil Kemenag Sulbar, Kasubbag TU BDK Makassar, dan Kepala Kantor Kemenag Mamuju, Kegiatan Pendidikan dan Pelatihan Teknis Substantif Penguatan Kompetensi Kepala Madrasah Angkatan Ke II ini juga dihadiri Ketua Persatuan Guru Madrasah Indonesia (PGMI) Kabupaten Mamuju serta Widyaiswara BDK Makassar.