Dinas Pendidikan Polman Tinjau Langsung Penerimaan Siswa Baru

Dinas Pendidikan Polman tinjau langsung SMPN 01 Polewali dalam PPDB
Dinas Pendidikan Polman tinjau langsung SMPN 01 Polewali dalam PPDB

PaTTaE.com — Polewali | Kunjungan Kabid Pendidikan dan Pengajaran Dinas Pendidikan Kabupaten Polewali Mandar terkait pemantauan PPDB di Sekolah SMPN 1 Polewali, Sulawesi Barat, Selasa 23 juni 2020.

Terkait PPDB Kunjungan Nurman, selaku Kabid Pendidikan dan pengajaran Dinas Pendidikan Polman di Sekolah SMPN 01 Polewali, memberikan kebebasan kepada pihak sekolah menggunakan sistem daring atau langsung dalam proses penerimaan peserta didik baru tahun ajaran 2020/2021.

Meski demikian, Nurman menekankan soal pentingnya mengikuti protokol kesehatan Covid-19 dalam kegiatan tersebut.

“Jadi, sekolah itu kami berikan kebebasan silahkan., bagaimana metode itu, yang penting tetap mengikuti protokol kesehatan”. pak Nurman

Untuk tahun ajaran baru (2020/2021) ini, proses belajar-mengajar akan dimulai pada 13 Juli mendatang, dan sesuai surat keputusan bersama Kemendikbud, Kemenag, Kemendan, dan Kemenkes. Pendidikan tidak semestinya melakukan pengajaran tatap muka.

“Telah disampaikan dari kementerian bahwa untuk tahun ajaran baru 2020/2021 ini kita melihat dulu tugas-tugas Covid dipusat ini masih memantau bgmna perkembangan2 wabah ini, tapi sudah disampaikan bahwa untuk tahun pelajaran ini tidak semestinya untuk tatap muka mungkin masih tetap mnggunakan pengajaran jarak jauh”. Tutur pak Nurman

Dinas Pendidikan meninjau PPDB di SMPN 01 Polewali
SMPN 01 Polewali

Kepala sekolah SMPN 01 Polewali, Supardi mengatakan, awalnya membuka pendataran siswa baru dengan sistem online. Namun, bayak laporan dari orang tua calon siswa, pendaftaran online sangat sulit, akhirnya pihak sekolah membuka pendaftaran di sekolah.  

Setelah dibukanya pendaftaran langsung. Pihak sekolah  pun langsung tak lupa menerapkan protokoler kesehatan bagi orang tua calon siswa baru yang hendak mendaftar langsung.

Adapun teknis pendaftaran sesuai anjuran pemerintah yaitu yang harus mendaftar itu orang tua calon peserta didik. Kemudian tanggal 29-30 Juni 2020 pihak sekolah melakukan tes wawancara kepada calon peserta didik.

Saat ini pendaftaran di SMPN 01 Polewali yang telah mengembalikkan formulir sebanyak 237 dari 268 yang memgambil formulir. Pihak sekolah mulai membuka pendaftaran sejak 5 Mei sampai batas pendaftaran 25 Juni 2020.[sulfa*]