Dinilai Tak Mampu Tangani Sampah, Semarak Suarakan Tidak Percaya Pj Bupati Polman

Serikat Mahasiswa dan Masyarakat (Semarak) Polewali Mandar Melakukan aksi unjuk rasa didepan Kantor Bupati Polman, Kamis (22/2/2024).

Mereka datang menuntut janji Pj Bupati Polman dan Kadis DLHK Polman dalam penanganan sampah yang ditimbun di Taman Pacuan Kuda.

“Kami datang kesini datang mengingatkan Pj. Bupati yang tidak menindaklanjuti tuntutan masyarakat Polman dengan terus membuang sampah di dalam hutan kota,” Teriaknya.

Menurut Jendral Lapangan (Jendlap) Semarak Polman Mubarak mengatakan sampai saat ini penimbunan sampah dimalam hari di hutan kota terus dilakukan.

“Tentu itu akan menimbulkan masalah baru di hari mendatang lanntaran sampah yang ditimbun tidak dilakukan pemilahan antara sampah organik dan sampah plastik,” Ujar Barak.

“Tuntutan kami belum bisa dipenuhi Pj. Bupati Polman, tentu ini menjadi keresahan masyarakat,” Tambahnya.

Lantaran tak ditemui Pihak Pemda, Puluhan massa kemudian menandatangani Mosi Tidak Percaya di baliho menggunakan spidol hitam depan lobi kantor Bupati Polman secara bergantian.

Massa aksi kemudian bergeser ke Polres Polman mempertanyakan sejauh mana laporan yang sudah dimasukkan pada 21 Januari 2024 lalu.[*]