Dirga Adhi Putra Singkarru Nyatakan Sikap Maju di Pilkada Polman 2024

Dirga Adhi Putra Singkarru
Deklarasi Dirga Adhi Putra Singkarru maju pada Pilkada Polman 2024

Mendapat Dukungan dari Banyak Pihak, Dirga Adhi Putra Singkarru menyatakan sikap maju dan siap bertarung di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Polman 2024 mendatang.

Didepan ratusan warga Polman, Dirga, didampingi kedua orang tuanya Hendra Singkarru dan Rita Puspita, menyatakan sikap akan maju bertarung di Pilkada 2024.  

Anak muda kelahiran 10 Juni 1987 itu mengaku sering di tanya masyarakat Polman baik melalui media sosial maupun secara langsung. Tak hanya bertanya terkait persiapan Pilkada, namun juga mendorong untuk maju sebagai Calon Bupati.

“Hari ini saya menyatakan sikap, atas pertanyaan dari masyarakat dan Insya Allah saya siap ikut bertarung di Pilkada 2024 kedepan. Saya wakaf kan diri saya untuk Polewali Mandar 2024,” ungkap

Memiliki tagline “Menebar Bakti Membangun Polman 2024”, Dirga menjelaskan terkait situasi daerah yang menurutnya masih banyak hal harus ditingkat.

“Yang belum bagus di perbaiki, yang berantakan di tata dengan baik dan yang sudah baik kita pertahankan,” ungkapnya.

Sementara itu, sang Ayah, Hendra Singkarru, mewakili Keluarga Besar membulatkan tekad melibatkan diri pada pertarungan Pilkada 2024 dengan mendorong putranya, Dirga Adi Putra.

“Dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim Dirga Adi Putra Singkarru akan bertarung. Untuk maju sebagai Bupati Polewali Mandar tahun 2024 yang akan datang,” ucapnya.

Sementara warga asal Campalagian yang hadir dalam acara pertemuan tersebut. mengungkapkan keinginannya, untuk memenangkan Dirga Adhi Putra pada Pilkada 2024 nanti.

“Kami mendukung dan menginginkan ada perubahan di Polman dibawa pimpinan Dirga Adhi Putra Singkarru,” imbuhnya.

Profil Dirga Adhi Singkarru

Diketahui, Dirga Adhi Putra Singkarru memiliki riwayat pendidikan yaitu, pernah mengenyam pendidikan di SD Islam Assafiyah Jakarta. Lalu lanjut ke SMP Putra Jakarta, dan SMA 5 Bogor Jabar.

Setelah itu, ia melanjutkan pendidikannya dengan mengambil jurusan Teknik Kimia- Polimer Universitas Teknologi Malaysia tahun 2005. Tak berhenti sampai disitu, ia kemudian melanjutkan pendidikan Pascasarjana di Universitas Manchester Inggris dalam bidang Ilmu dan Teknik Material polimer 2009.

Tak hanya sukses dalam bidang pendidikan, usaha. Dirga juga tercatat memiliki segudang pengalaman organisasi.

Pada tahun 2015 ia pernah menjabat sebagai ketua Asosiasi Pengusaha Indonesia (APINDO) hingga tahun 2020. Sebagai ketua AKI mulai tahun 2018 hingga kini. Selain itu dirinya juga tergabung dalam pengurus Kamar Dagang Indonesia (KADIN) DKI Jakarta.[*]