Disdikbud Polman Rampungkan 128 Paket Kegiatan Fisik untuk SD-SMP

Paket Kegiatan Fisik
Sabiq Sayad, selaku Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Disdikbud Polman saat ditemui diruang kerjanya. Rabu (15/6/2022).

Sebanyak 128 Paket Kegiatan Fisik Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) tahun 2022 ditargetkan segera rampung.

Hal itu seperti disampaikan Sabiq Sayad, selaku Kepala Seksi Sarana dan Prasarana Disdikbud Polman saat ditemui diruang kerjanya. Rabu (15/6/2022).

“Sesuai dengan aturan dari kementerian pendidikan bahwa proses dokumen alokasi Dana Khusus (DAK) itu harus rampung  paling lambat berkontrak per tanggal 21 Juli. Sementara proses tender itu kurang lebih 1 bulan,” katanya.

“Jadi kami tetap optimis dai total paket ini, baik tender dan pengadaan, Insya Allah akan terpenuhi,” pungkasnya.

Paket kegiatan fisik Disdikbud yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK), diketahui sebesar 48 Milyar untuk dialokasikan kes sekolah tingkat SD dan SMP se Kabupaten Polman.

Dari 128 paket kegiatan fisik tersebut, Sabiq, menyebutkan dibagi ke beberapa paket Untuk paket Penunjukkan Langsung (PL) sebanyak 77 paket. Selebihnya ditenderkan ke 51 paket lainnya.

Dalam proses pengadaan nantinya, pihak Disdikbud Polman tidak serta merta menjadi produk. Karena harus direview terlebih dahulu di Unit Layanan Pengadaan (ULP).

“Kalau review yang sudah rampung saat ini, untuk SD progresnya sudah mencapai 80 persen. Sedangkan SMP sekitar 60 persen. Dokumennya sudah siap artinya, sisa menunggu kebijakan pimpinan kapan akan tayang,” ungkap Sabiq

Sementara itu, Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Disdikbud Polman Deddy Irawan, berharap, segala proses DAK Disdikbud Polman bisa berjalan dengan lancar dan pekerjaannya bisa segera terpenuhi.

Adapun Kendala dalam proses pekerjaan kata Deddy, akan tetap diusahakan untuk mencari solusi dari setiap permasalahan yang ada.[*]